Print this page

Ilmu Komunikasi UIT Kunjungi Media

Penulis: Jusran Dg. Mangitung

Makassar,- Phinisinews, Dalam rangka memenuhi aspek praktikum, Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengadakan kunjungan media ke Studio Delta FM jln. Boulevard pada 27 Oktober 2016.

Kunjungan media yang di ikuti oleh sedikitnya 14 mahasiswa dari semester tiga, lima dan tujuh. Menurut Mitha M. Kuen, S.I.P. M.I.Kom, “Tujuan dari kunjungan media ini sebenarnya untuk melengkapi mahasiswa agar yang diketahui bukan hanya teori, tapi prakteknya itu seperti apa” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai alasan memilih Delta sebagai sebagai rujukan kunjungan, Mitha menuturkan, “kami memilih di sini karena ia sudah berskala Nasional, selain itu, penulisan beritanya juga ada, karena yang terpenting juga adalah bagaimana memproduksi berita dan secara siarannya seperti apa”, tuturnya.

Para mahasiswa juga dituntut untuk mengerjakan laporan sebagai bahan acuan sekaligus melatih mahasiswa untuk memahami poin-poin penting yang perlu dilakukan sebagai seorang penyiar. ***MK.

 

Read 2486 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments