Print this page

Anak Butuh Bereksplorasi Secara Alami

Penulis : M. Arifandy

 

Makassar - Phinisinews, si kecil butuh berekplorasi dan belajar secara alami. Ungkap mantan Putri Indonesia Syahnas Haqh dalam seminar Nestle Dancow "Excel Nutri dan Explore The World" di Mall Panakukang Makassar Sabtu, 29/10/16.

Syahnas menjelaskan, sih kecil bereksplorasi dan belajar secara alami itu seru. " Di usia seperti satu tahun itu, masa ekplorasinya biasakan dengan hal yang baik bagi si kecil," ucapnya.

Lanjutnya, "Anak yang masih kecil yang berada dalam masa ekplorasinya kadang terkena penyakit, jadi pastikan kita mengawal nutrisi pertumbuhan dan perkembangan yang tepat untuk anak kita".

Ia menambahkan, jadi pertumbuhan fisik anak begitu pesat, dan pertumbuhan otak masih berjalan terus. Jika di seimbangkan Gizi Pangan, dengan jenis dan jumlah yang sesuai di butuhkan.

"Seimbangkan makanan, ingat ukuran buat anak kecil. Seperti susu, buah, hingga sayuran. Porsinya anak seukuran kepalan tangan anak kecil," jelasnya.

Ia menyampaikan, pentingnya stimulasi dari Ayah dan Bunda untuk pengembangan si kecil misalnya, menyediakan ruang untuk bereksplorasi, membantu sih kecil untuk mengapai target tumbuh kembangnya secara optimal.

Jadi yang menjadi aspek perkembangannya meliputi Fisik (Motorik), Kognisi (Kemampuan berfikir), bahasa (Komunikasi), Emosi, serta Sosial.

Ia menyakini, " bunda yang cerdas adalah membuat anaknya jadi cemerlang", tutupnya.

Kegiatan ini di berlansung selama dua hari yaitu 29 hingga 30 Oktober 2016.***Mitha K.

Read 2656 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments