Print this page

Tim Penyemprotan Disinfektan Untuk Sekolah Tatap Muka

Tim Penyemprotan Disinfektar Damkar siap menyemprot 400-an sekolah persiapan sekolah tatap muka, Juli 2021 di Kota Makassar (Foto : Humas Pemkot Makassar). Tim Penyemprotan Disinfektar Damkar siap menyemprot 400-an sekolah persiapan sekolah tatap muka, Juli 2021 di Kota Makassar (Foto : Humas Pemkot Makassar).
 

Makassar (Phinisinews.com) – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah membentuk dan melepas Tim Penyemprotan Disinfektan sebagai persiapan sekolah tatap muka di Kota Makassar.

“Ini adalah upaya menjaga agar para murid, pelajar, siswa siswi di Makassar tidak tertular virus Covid-19 saat mulai sekolah tatap muka, Juli 2021,” kata Walikota di Makassar, Minggu, sesuai press release yang diterima dari Humas Pemkot Makassar.

Tim tersebut adalah petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dengan tujuan penyemprotan disinfektan agar gedung sekolah siap digunakan oleh siswa dan para guru. Penyemprotan ini ditargetkan selesai dua minggu kedepan. 

“Ini adalah ‘kick off’ (memulai) kita untuk bergerak secara fisik untuk persiapan tatap muka anak sekolah. Jadi ada 400-an sekolah SD dan SMP yang akan disemprot dalam otoritas pemerintah Kota Makassar. Kalau SMA kita menunggu konfirmasi Provinsi,” ujarnya. 

Walikota mengatakan, persiapan ini melihat Rt kota Makassar saat ini berada semakin menurun di angka 0,7 persen, dan sebelumnya mendekati angka 1. 

Artinya, penyebaran virus corona sudah lebih ditekan dengan berbagai upaya sebelumnya. Seperti operasi satgas Raika yang mengurai keramaian saat banyak yang berkerumun, Covid Hunter dan Tim Detektor. 

Vaksinasi untuk guru pun diklaim Walikota Ramdhan Pomanto telah selesai 100 persen di Makassar. 

“Kita akan lanjutkan testing antigen kepada 197.800 anak murid sekolah swasta dan negeri di Kota Makassar. Vaksin juga nantinya akan didampingi oleh orang tua siswa. Genose juga sudah tiba minggu depan,” ucapnya. 

Dia juga mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran yang selalu bekerja dengan hati tanpa diperintah. 

“Mereka sudah mengetahui tugasnya. Saya sangat apresiasi Damkar. Saya harap seluruh anggota pemadam kebakaran teruslah bersemangat menyemprot tuntas, jangan sampai ada ketinggalan biar satu centimeter pun. Semua harus disemprot. Pantang pulang sebelum tuntas,” ujarnya memotivasi.

Selain itu, terus dimasyarakatkan cara hidup sehat di tengah pandemi dengan terus memakai masker pada semua kegiatan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir pada semua lokasi yang dikunjungi, sekaligus terus melengkapi diri dengan hand sanitizer agar dapat digunakan setiap diperlukan,  serta menjaga jarak pada semua tempat beraktivitas. (PR/FK/AI).

Read 936 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments