Print this page

803 Ikan Koi Ikut Kontes di Makassar

803 ekor ikan Koi dari 25 kota di Indonesia sedang dinilai keindahan dan proporsionalnya dalam ajang kontes “Makassar Koi Show 2022” di Main Hall Mall GTC Tanjung Bunga Makassar, Sabtu. (Foto : Ahmad I). 803 ekor ikan Koi dari 25 kota di Indonesia sedang dinilai keindahan dan proporsionalnya dalam ajang kontes “Makassar Koi Show 2022” di Main Hall Mall GTC Tanjung Bunga Makassar, Sabtu. (Foto : Ahmad I).
 

Penulis : Ahmad I  /  Editor : Fred K

Makassar (Phinisinews.con) - Sebanyak 803 ekor ikan koi dari 25 kota di Indonesia mengikuti kontes di Makassar yang dinilai oleh delapan juri nasional dari berbagsi daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pencinta Koi  Indonesia (APKI).

Ratusan ikan koi terbaik itu milik 110 orang pencinta koi yang dipamerkan keindahan warna,  proporsional tubuh, Panjang, berat dan besar tubuh dalam acara “Makassar Koi Show 2022” di ruang utama (main hall) Mall GTC (grup Lippomall) Tanjung Bunga Makassar, Sabtu.

Ketua Panitia kontes, Rudi Yuwono mengatakan, variasi jenis koi yang ikut kontes adalah Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoko, Asagi, Bakko, Sushui, Hi-ki Utsuri, Hikariu Utsuri, shiro Utsuri, Koromu, Goshiki, Ginrin A, Kujaku, Hikarimuji, Ginrin C, Kowarimuji, Tancho, Ginrin B, Doitsu, Hikarimoyo dan Kawari Momo.

Ukuran ikan yang dilombakan adalah 12 – 30 centimeter, 31 -60 centimeter dan 61 – 70 centimeter, ujarnya.

Pelaksanaan kontes selama 4-6 November, terdiri dari hari pertama memasukkan ikan ke lokasi kontes, hari kedua penjurian, hari ketiga pameran, pengumuman pemenang.

Pemantauan melihat ramainya antusiesme masyarakat pencinta Koi maupun masyarakat umum menyaksikan pameran ikan tersebut dan memuji keindahan dari berbagai jenis ikan Koi tersebut. (AI/FK).

Read 676 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments