Print this page

Revitalisasi Pendidikan Seni dan Desain Sebagai Basis Pengembangan SDM Kreatif"

Penulis : M. Arifandy

Makassar - Phinisinews, Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar gelar Seminar Nasional " Revitalisasi Pendidikan Seni dan Desain Sebagai Basis Pengembangan SDM Kreatif" di Ball room Phinisi Lt. 2 Jl. A.P. Pettarani Makassar Sabtu, 19/11/2016.

Acara ini dibuka oleh Wakil Gunernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang dengan menggoreskan kuas di kanvas berwarna putih sebagai simbolisasi di mulainya acara Seminar Nasional.

Dalam sambutanya ia meminta kepada Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof.Husain Syam, agar memberikan hal bernuansa yang baru di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar. "Saya meminta pada pak rektor untuk buat simbol icon baru pada Sulawesi Selatan dan Kota Makassar, agar ada terlihat suasana yang baru", ucapnya.

Ia juga menyampaikan dalam seminar tersebut agar mahasiswa Fakultas Seni dan Desain mampu mengaktualisasikan kemampuannya untuk daerah kita. " saya harap kita bisa mengaktualisasikan ilmu seni kita dan tak kalah saing dengan daerah lain,"ungkapnya.

Lanjut, kita butuh mahasiswa kreatif untuk mengeksplor ilmu kita, bukan cuma tau buat patung tanpa mengetahui rasa dalam seni itu,"tutupnya.

Dalam sambutannya Prof. Husain Syam menjelaskan ini adalah momentum yang luar biasa dalam kurung waktu lima bulan Fakultas Seni dan Desain mampu membuat Seminar Nasional yang kedua kalinya. Ia mencatat sudah ada sepuluh Seminar Nasional yang di lakukan oleh Universitas Negeri Makassar. "Ini sangat luar biasa buat kita semua, dan saya apresiasi kepada semua yang telah melakasanakannya," ungkapnya.

Ia juga memuji kepada Wakil Gubernur Sulsel yang telah hadir dua hingga tiga kali dalam dua minggu di acara yang di lakukan UNM.

Ia berharap dengan bibik mahasiswa Fakultas Seni dan Desain ini mampu memberikan yang terbaik kedepannya.

Acara di buka dengan tarian Paddupa dari Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar.

Dalam seminar tersebut menghadirkan pembicara Wakil Gunernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang, Prof. Sofyan Salam, M.A., Ph.D., (UNM) Prof. Dr. Perry Rumengan, M.Sn.(UNM) Dr. Timbul Raharjo, M.Hum. (institut Seni Indonesia Yogjakarta) Merdi Sihombing (Fashion Designer) Dr. Jamila, M.Sn.*** MK

 

Read 2429 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments