Melalui Seni, Salurkan Bakat dan Minimalkan Kenakalan

Berbagai kegiatan milad ke-13 Bengkel Seni 27 SMA Negeri 4, Tinggi Moncong, Gowa, Sulsel. (Foto : Uci Syam). Berbagai kegiatan milad ke-13 Bengkel Seni 27 SMA Negeri 4, Tinggi Moncong, Gowa, Sulsel. (Foto : Uci Syam).
 

Penulis : Uci Syam  / Editor : Mitha K

Malino, Gowa, Sulsel (Phinisinews.com) – Sekolah memberikan apresiasi positif dan mengajak semua ekstra kulikuler (ekskul) para siswa agar aktif berkegiatan, termasuk kegiatan seni untuk menyalurkan bakat serta meminimalkan kenakalan siswa.

Hal itu dikemukakan Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA Negeri 4 Gowa, Kecamatan Tinggimoncong,  Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,  Drs Muhammad Akbar, MSi, di Malino, sekitar 66 kilometer dari Makassar, Sabtu, pada milad ke-13 Bengkel Seni (BS) 27.

Dia meluruskan bahwa milad BS 27 ini sejatinya adalah milad yang ke-23 karena BS 27 sebenarnya adalah metamorfosis dari Sanggar Seni BTC (Bina Talenta Club) yang berdiri tahun 2001, di SMA Negeri 4 Gowa, Kecamatan Tinggimoncong,  Kabupaten Gowa, Sulsel.

Sebagai Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, sekolah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pengurus BS 27 dan Panitia Pelaksana yang sudah mengemas acara milad ini dengan sangat baik dengan konsep Kolaborasi, karena semua tingkatan kelas, dari kelas X, XI, dan XII ikut mempersembahkan kreasinya pada milad kali ini, bahkan para alumni BS 27 ikut memberikan persembahan terbaiknya.

Bengkel Seni 27 adalah bagian wadah menyalurkan kreativitas seni, Meningkatkan rasa tanggung jawab akan pembangunan bangsa dan negara dalam bentuk kreasi seni dan budaya, serta Membentuk karakter insan yang kritis, mandiri, serta memiliki cipta, rasa, dan karsa, ucap Ketua panitia pelaksana, Pasha.

Milad dihadiri para orang tua, guru dan alumni SMA Negeri 4 Gowa yang merupakan anggota BS 27 saat menjadi siswa dan siswi di sekolah tersebut. Kegiatan milad  menampilkan tarian empat etnis dan beberapa tarian lainnya serta penampilan para alumni. (US/MK).

Read 350 times
Rate this item
(1 Vote)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...

Get connected with Us