Print this page

Masika ICMI Berbagi Ke Panti Asuhan Saat Pandemi

Masika ICMI Orwil Sulsel dan Wagub Sulsel Berbagi Ke Panti Asuhan Saat Pandemi (Foto Humas Pemprov Sulsel). Masika ICMI Orwil Sulsel dan Wagub Sulsel Berbagi Ke Panti Asuhan Saat Pandemi (Foto Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred Kuen

Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) - Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulawesi Selatan, melakukan gerakan 1000 masker dan 1000 vitamin untuk Panti Asuhan.

Itu dilakukan saat menggelar Masika Fest, di Halaman Kampus Pascasarjana Institut Bisnis dan Keuangan Nitro di  Makassar, Sabtu.

Masika Fest 2 ini mengusung tema Peduli, Berkarya dan Bersinergi membangun masyarakat yang kuat di tengah Pandemi Covid-19.

Agenda ini merupakan rangkaian 27 Tahun Masika ICMI yang jatuh pada 8 Oktober 2020. Tanggal 8 Oktober 1993 melalui Pertemuan Nasional I di Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Masika ICMI dideklarasikan sebagai bagian dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia oleh Presiden BJ Habibie, waktu itu.

Salah satu rangkaian Masika Fest 2 ini adalah kegiatan Masika Care untuk Panti Asuhan, dengan beberapa agenda. Diantaranya, gerakan 1000 masker untuk panti asuhan, paket kebutuhan pokok serta 1000 vitamin untuk panti asuhan.

Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S Pawinru mengatakan, Masika Fest ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Masika ICMI Sulsel.

“Kami bekerjasama dengan Relawan Milenial Makassar, Kimia Farma dalam Masika Care. Fokus kami kepada Panti Asuhan di Makassar, karena mereka juga terdampak dalam pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain Masika Care,  kegiatan lainnya dalam Masika Fest 2 ini seperti Sekolah Pemilu Masika ICMI Sulsel bekerjasama dengan KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel, Zoominar Nasional dengan tema Membincang Indonesia di Masa Pendemi 17 Oktober 2020, lomba penulisan esai dan opini tentang pandemi dan Indonesia, dialog kepemudaan dan pendidikan bersama para stakeholder 27 Oktober 2020.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut hadir dalam Masika Care ini. Ia pun mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Masika ICMI Sulsel yang berkaitan dengan kondisi saat ini.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Ia pun mengajak untuk bersama bersinergi dan bersatu untuk berjalan membantu sesama masyarakat.

Andi Sudirman mengaku, selalu mendukung organisasi-organisasi yang memiliki kegiatan yang sifatnya untuk masyarakat luas.

“Saya tidak mau ada sekat dengan kegiatan untuk masyarakat banyak atau organisasi yang menjadi leading dalam kegiatan itu. Saya akan memaksimalkan waktu untuk mereka. Saya tertarik untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Dirinya pun mengajak Masika ICMI untuk ikut agenda yang akan dilakukannya di Pulau Lakkang, Makassar.

“Kita akan mencoba visit Pulau Lakkang. Kita ingin semua organisasi ikut melihat apa yang dapat dilakukan di sana, ke depan kita bisa bersinergi,” ucap Wagub.

Di akhir acara, dilaksanakan secara simbolis penyerahan bantuan paket kebutuhan pokok dan masker dari Wagub Sulsel kepada Ketua Masika ICMI Sulsel. Yang kemudian akan dibagikan ke beberapa panti asuhan di Makassar yang dibarengi sosialisasi protokol kesehatan saat penyerahan bantuan di Panti Asuhan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak saat beraktivitas..

Turut hadir diantaranya Pimpinan Kimia Farma Makassar, Direktur Pascasarjana  Institut Bisnis dan Keuangan Nitro. (FK/R-HMS/MK).

Read 1225 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments