Print this page

Mall GTC Makassar Kembali Jadi Tempat Vaksinasi

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mall GTC Makassar untuk 1.000-an orang. (Foto : Fred). Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mall GTC Makassar untuk 1.000-an orang. (Foto : Fred).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK

Makassar (Phinisinews.com) – Mall GTC (Graha Tata Cemerlang – Lippo Grup) di Kawasan Terpadu Tanjung Bunga Makassar, Sabtu, kembali menjadi tempat vaksinasi tahap pertama bagi 1.000-an orang masyarakat Kota Makassar.

Vaksinasi bersama se-Kota Makassar dilakukan atas kerjasama Pemkot Makassar, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Pantekosta di Indonesia, Pelayanan Masyarakat (Pelmas) GBI dan Mall GTC (Lippo Grup), demikian pantauan pers.

Sebelumnya (23/6), sebanyak 200-an karyawan GMTD (PT Gowa Makassar Tourism Development) dan Mall GTC serta tenant (penyewa) dan karyawannya melakukan vaksinasi tahap pertama di tempat tersebut.

Sejak pagi, semua sarana dan prasarana penunjang sudah berada di area Mall GTC, seperti beberapa mobil Covid Hunter (Tim Recover Makassar), Mobil Ambulans, Mobil dapur umum serta pihak pengamanan.

Protokol kesehatan diberlakukan secara ketat sebelum masuk mall dan setelah berada di aula utama (main hall) tempat vaksinasi dilakukan.

Deteksi suhu badan, wajib menggunakan masker serta cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan sanitizer dilakukan di pintu masuk mall, lalu menjaga jarak sejak registrasi hingga pelaksanaan suntik vaksin tetap diberlakukan ketat melalui penyediaan tempat duduk dan tempat menunggu yang diatur sesuai prokes.

Hal itu dilakukan untuk menjamin pelaksanaan vaksinasi dan semua kegiatan di mall tersebut tetap aman dan nyaman serta sesuai prokes untuk menghindari sekaligus mencegah penyebaran virus covid-19.

Di Sulsel, terutama di Kota Makassar sebagai daerah zona hijau covid-19 terus berupaya dipertahankan, sekalihus mengupayakan agar pandemi covid-19 tersebut segera berakhir dengan berbagai upaya terpadu yang dilakukan secara ketat.

Masyarakat secara sadar mendatangi layanan vaksinasi covid-19 agar Makassar tetap menjadi Zona Hijau serta tidak terjadi perkembangan covid seperti di Jakarta saat ini.

Mall GTC yang berdiri sejak 2003 ini dikenal sebagai mall yang sangat tertib melaksanakan aturan pemerintah yang berlaku, termasuk saat awal Pandemi Covid-19 menyerang, Mall ini tercatat yang pertama menyediakan perangkat prokes seperti deteksi suhu, wajib pakai masker baik pengunjung maupun karyawan mall, penyediaan tempat cuci tangan serta ruang darurat perawatan bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan bersifat darurat yang terkoneksi dengan rumah sakit Siloam (Lippo Grup) yang berjarak sekitar 400 meter dari mall tersebut. (FK/MMK).

Read 998 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Phinisi News

Latest from Phinisi News

Login to post comments