Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Foto : Humas Pemkot Makassar) Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Foto : Humas Pemkot Makassar)
 

Makassar (Phinisinews.com) -  Merujuk pada grafik lonjakan covid yang kembali meninggi di Kota Makassar, Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto secara tegas meminta kesadaran semua pihak untuk taat protokol kesehatan (prokes) termasuk usaha di sektor perhotelan.

Hal tersebut ditegaskannya secara berulang ulang kepada pemilik hotel di Makassar yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Makassar, Kamis, sesuai press release dari Pemkot Makassar. 

Walikota Danny Pomanto secara tegas meminta untuk mengikuti segala aturan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat, termasuk aturan yang ada dalam PPKM yang saat ini sedang diperpanjang masa pemberlakuannya.

“Satu kesyukuran, karena bukan PPKM darurat yang diterapkan di sini. Jadi tolong siapapun itu termasuk PHRI wajib taat prokes. Ini semua demi kebaikan kita. berjuang bersama agar bisa sehat dan selamat,” ujarnya.

Kegiatan apapun itu di area hotel harus tetap memakai masker, tetap sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dia menegaskan PHRI harus lebih selektif dan disiplin dalam menyelenggarakan berbagai acara, baik itu pesta pernikahan maupun acara lainnya.

“Tidak ada yang bisa melarang pernikahan. Tetapi saya mohon kerja sama PHRI untuk disiplin menerapkan prokes, jika tidak maka saya tegaskan hotel anda akan dipasangi garis Makassar Recover. Kami tidak akan  main-main untuk menjaga kesehatan warga Makassar,” tegasnya.

Walikota menjelaskan bahwa satgas detektor telah diresmikan dan bertugas untuk mendeteksi siapa saja yang terpapar covid.

Untuk itu, pihaknya mengingatkan agar PHRI kiranya menjadi mitra yang baik dan bersama  membantu mengkampanyekan melawan penyebaran Covid-19.

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, meminta kebijakan pemerintah supaya dapat menjalankan bisnisnya di tengah pandemi covid-19.

“Kami sadar kondisi pandemi saat ini. Namun di bidang usaha perhotelan, tetap bisa berjalan. Olehnya itu kami meminta petunjuk dan arahan bapak Wali Kota agar kita dapat berjalan beriringan bersama,” ucapnya. (AI/PR/FK).

Read 1068 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us