Bersantai di Kampung Popsa Makassar

  • Wednesday, Jul 23 2014
  • Written by  Mitha Mayestika
Kampung Popsa Tampak Belakang. Foto: Darwin Kampung Popsa Tampak Belakang. Foto: Darwin

Makassar, - Satu kata yang terlontar dari pembicaraan kalangan muda Makassar “nyamanna” (nyaman sekali - Bahasa Makassar) bersantai di Kampung Popsa Makassar yang terletak di bibir pantai di depan Benteng Fort Rotterdam.

Kampung Popsa bukanlah perkampungan, melainkan bangunan dua lantai terbuka tempat bersantai perpaduan cafe dan food court yang pada hari dan jam tertentu ada “life music” dan pengunjungpun boleh bernyanyi sambil menikmati kuliner khas Sulawesi Selatan atau menikmati kopi Toraja serta tersedia Wifi sambil menikmati panorama laut dan Pantai Losari serta pengunjungpun dapat menyaksikan atlet ski air, jet ski, surf sedang latihan tiap sore.

Ratusan orang dapat bersantai di tempat tersebut dan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, sejak sore hari lokasi itu sudah penuh dari kalangan muda sampai orang tua yang berjiwa muda untuk bersantai. Seorang wisatawan Perancis, Edgar Pierce mengatakan, tahun depan bila kembali ke Makassar, maka Kampung Popsa menjadi tempat bersantai yang akan dikunjungi kembali.

Sebelum dibangun, Kampung Popsa dahulunya adalah tempat berkumpulnya komunitas olahraga air di Makassar. Popsa sendiri diambil dari singkatan Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air.

Anda jangan heran bila sedang bersantai di Kampung Popsa lalu banyak model dan fotografer berseliweran, sebab lokasi tersebut menjadi area pengambilan gambar artistik bagi para fotogarefer profesional yang asyik membidik modelnya.

Read 2635 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us