Mahalini, DJ Monic dan DJ Ray, Jadi Pusat Perhatian F8 Makassar

Berbagai aksi dan kegiatan internasional F8 Makassar di Anjungan Pantai Losari 24-28 Juli 2004. (Foto : Mitha). Berbagai aksi dan kegiatan internasional F8 Makassar di Anjungan Pantai Losari 24-28 Juli 2004. (Foto : Mitha).

 

Penulis : Mitha MK  /  Editor : Fred Daeng Narang

Makassar (Phinisinews.com) -  Performa Artis Penyanyi Mahalini, Disc Jockey Monic dan FJ Ray, menjadi bagian daya tarik perhelatan kegiatan internasional F8 Makassar yang terpusat di Anjungan Pantai Losari,  yang diadakan setiap tahun dan terus mengalami peningkatan kemeriahan. F8 Makassar ini merupakan Top 10 dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Dan untuk tahun 2024 terlihat semakin meriah ditandai dengan semakin banyak kegiatan yang diselenggarakan dengan mendatangkan artis yang sedang popular, Mahalini, DJ Monic dan DJ Ray dari Bali.

Menteri Parekraf, Sandiaga Uno juga hadir dan didampingi tuan rumah Walikota Makassar Danny Pomanto yang sebelum pembukaan acara dimeriahkan juga dengan atraksi pesawat tempur melakukan berbagai manuver di udara Kota Makassar.

Artis penyanyi Mahalini langsung menjadi pusat daya tarik pengunjung, kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 24 hingga 28 Juli 2024 ini juga menampilkan DJ Ray  dari Bali sebagai opening fireworks  (pembukaa kembang api) tepat pada Ceremony F8 Makassar.

Disc Jockey (DJ) adalah orang yang memainkan rekaman musik untuk penonton, biasanya dalam suasana live seperti klub, pesta, atau festival. Dentuman musik yang dimainkan semakin terasa enak didengar ketika di mix atau digabungkan oleh orang yang tepat dan mahir dengan keahlian meramu musik tersebut salah satu Dj termuda berusia 23 tahun yang menjadi kunci perhelatan kembang api sebagai tanda opening F8 Makassar adalah DJ Ray dari Bali yang menampilkan keahliannya sebagai pioner dengan membawakan musik indobalts.

Indobalt dalam konteks musik DJ merujuk pada genre musik yang menggabungkan elemen-elemen dari musik tradisional Indonesia dengan gaya musik elektronik, khususnya dalam bentuk DJ set atau pertunjukan.Istilah ini sering kali mencakup penggunaan alat musik tradisional, melodi, dan ritme khas Indonesia yang dipadukan dengan teknik DJ modern dan produksi musik elektronik.DJ yang mengusung genre indobalt biasanya menciptakan suasana yang unik dan menarik, dengan memadukan suara-suara yang familiar (yang fasih di telinga) dari budaya lokal dengan inovasi musik kontemporer.

Hal ini tidak hanya memberikan pengalaman mendengarkan yang baru, tetapi juga memperkenalkan dan merayakan kekayaan budaya Indonesia dalam konteks musik global.

Selain di kegiatan F8 2024, DJ Ray  juga ikut memeriahkan F8 Makassar  tahun lalu, sebelumnya tampil di GBK (Glora Bung Karno) Jakarta yang juga merupakan event besar, dua tahun setengah  DJ Ray menjadi salah satu DJ termuda yang sudah melanglang buana ke berbagai event memainkan music dengan harapan dapat mengasah skill dan memperkenalkan skill nya ke mancanegara. (MMK/FDN)

 

 

 

Read 189 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha MK Bekasi, Jawa Barat (Phinisinews.com) – Master Asesor BNSP,...
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...

Get connected with Us