Foto Ilustrasi Foto Ilustrasi

Cianjur (Phinisinews) - Polres Cianjur, Jabar, Kamis, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Cianjur dan Jakarta, sebagai upaya penyekatan terhadap massa dengan tujuan Kantor MK di Jakarta.

Ratusan petugas yang terdiri dari anggota Polres Cianjur dan Kodim 0608 Cianjur, sejak pagi hingga siang menjelang disiagakan di pintu masuk Kabupaten Cianjur, tepatnya di Jalan  Raya Eks Tol Citarum.

Ratusan petugas itu, sempat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bernopol luar kota  seperti Bandung, yang melintas di jalur tersebut, sebagai upaya menghindari massa pendukung salah satu pasangan capres menuju kantor MK di Jakarta, terkait putusan sengketa Pilpres.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengatakan, upaya penyekatan dan antisipasi terjadinya aksi anarkis menjelang dan sesudah dibacakanya amar putusan MK terkait sengketa pilpres yang akan diumumkan hari ini, pihaknya menyebar ratusan anggota dibantu anggota TNI.

Upaya tersebut dilakukan dengan berbagai cara, seperti menjaga ketat dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di pintu masuk dan keluar Cianjur.

Hal yang sama tutur dia, dilakukan di sejumlah titik di Cianjur, seperti di wilayah Segar Alam- Jalan Raya Puncak, Cibeet-Jonggol dan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, dimana ratusan petugas melakukan pemeriksaan dan imbaun pada penguna jalan.

"Kita juga melakukan pemeriksaan sebagai upaya penyekatan agar massa tidak berbondong-bondong ke Jakarta, untuk melakukan aksi dukungan terhadap putusan MK yang akan dibacakan hari ini," katanya.

Selain melakukan pemeriksaan ungkap dia, pihaknya mengimbau bagi penguna jalan yang melintas, untuk menghindari sejumlah titik rawan macet di sepanjang jalur tersebut dan tidak terpancing isu yang dapat memancing aksi anarkis terkait putusan MK.

Sedangkan upaya penyekatan dan pengamanan putusan MK tersebut, jelas dia, akan dilakukan hingga selesai dibacakannya putusan, namun pihaknya berharap tidak ada aksi anarkis sebelum dan sesudah dibacakannya putusan MK.

Sementara itu, menjelang pengumuman putusan MK, pengamanan ketat terlihat dilakukan di Kantor KPU Cianjur, di Jalan Ir H Juanda, dimana ratusan petugas TNI dan Polri bersiaga dengan senjata lengkap, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. (Pnc/Int-An/Ai).

Read 2348 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us