Penulis : Thamrin

 

 

Makassar – Phinisinews, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan  Asmanto Baso leo mengatakan pentingnya “Antisipasi dini terhadap ancaman kriminalisasi sangat diharapkan dari setiap individu, demi mewujudkan situasi kondusif yang aman dan tentram. ormas, Lsm dan komponen masyarakat lainnya harus bekerja sama dengan TNI dan Polri meminimalisir keadaan yang ada di Sulawesi selatan. Hal ini di utarakannya pada Workshop “Pembinaan Dan Pencegahan Gangguan Kamtibmas” di Hotel Grand Palace, Kamis 20/10/16.


Workshop yang dihadiri oleh unsur tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ormas dan lsm ini juga diberikan pemahaman bahwa perlunya berperan aktif serta wajib berkontribusi dalam hal Pencegahan anti radikalisme terorisme, doktrin, serta paham-paham menyimpang yang menggangu keamanan dalam kehidupan kita.

Sehingga pembangunan sulsel berjalan dengan baik dan kehidupan masyarakat semua mendapat kemakmuran dan kenyamanan.

Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik, Asmanto  juga berharap "kita hendaknya menjadi pelopor antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan membangun persaudaraan, menjalin koordinasi kepada siapa saja, serta bekerjasama saling membantu kepada semua.

Dalam workshop ini Letnan Sarjo dari Badan Intelejen Daerah Sulsel menjabarkan bahwa deteksi dini ancaman Kamtibmas yang merupakan salah satu kegiatan intelegen dan selalu berdasarkan pada kepentingan nasional entitas negara.

Situasi kamtibmas memiliki dinamika yang seiring perkembangan berbagai aspek kehidupan masyarakat, sementara itu situasi keamanan dan ketertiban situasi kondusif di wilayah adalah mutlak untuk di wujudkan guna mendukung peraturan daerah yang berjalan dengan roda pemerintahan dan perekonomian bangsa.

Apabila muncul ancaman faktual dapat di tangani secara profesional dan proposional sesuai dengan prosedur dan regulasi yang ditetapkan, agar ancaman terhadap kamtibmas tidak berkembang.

“Teknik mencari informasi terbuka dan tertutup, maupun kombinasi keduanya yang disesuaikan dengan keadaan sasaran dan aspek terhadap sasaran ini merupakan hal penting yang harus kita pelajari dalam mengantisipasi ancaman untuk bisa mendeteksi dini gangguan terhadap kamtibmas". lanjut Letnan Sarjo.

Hasil yang diharapkan dalam Workshop ini terwujudnya pemahaman tentang antisipasi terhadap kamtibmas yang terjadi didalam masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.*** Mitha K

 

 

Read 325 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments
  • Dokter News
  • Citizen Journalism

Galleries

 
  Penulis : Fred K Editor : Mitha MK   Maros, Sulsel, (Phinisinews.com) - Akademisi Dr Muhammad Ali, MPd...
  Editor : Fred K   Makassar (Phinisinews.com) - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah (NA) meningkatkan...
  Penulis : Fred K Editor : Mitha   Makassar (Phinisinews.com) - Pertamina akan bersikap tegas menjatuhkan sanksi...
  Editor : Fred K.   Jakarta (Phinisinews.com) - Ketua Dewan Pers Indonesia (DPI), Hence Mandagi mengatakan, Badan...

Get connected with Us