Penulis : M. Arifandy

Makassar - Phinisinews, PT. Pertamina (Persero) menantang technopreneur muda beradu inovasi  dan teknologi melalui Pertamina Technopreneur Challenge (PTC). Makassar, 30/11/2016.

Event yang diselenggarakan bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) ini merupakan kompetisi teknologi  tepat guna yang menitik beratkan pada aspek enterpreneurship.

Kegiatan ini sedang berlangsung sampai  sampai dengan tanggal 4 Desember untuk pengumpulan berkas. Dan akan dilakukan seleksi wawancara dan presentasi sebagai acara puncak tanggal 27-28 Desember 2016.

"Program CSR Pertamina ini menginginkan inovasi anak muda yang bisa di gunakan untuk kepentingan orang banyak dan menumbuh kembangkan jiwa enterpreneurship mereka. Nantinya pemenang akan kita biayai modal usahanya dalam proses star up bisnisnya," ujar Area Manager CSR dan SMEEP Sulawasi PT. Pertamina, Syarifuddin.

PTC dapat di ikuti secara perorangan maupun kelompok dan sudah bisa melakukan pendaftaran melalui website www.gardapati-ptc.com sekaligus mengunggah  makalah terkait karya teknologi yang akan di lombakan.

Pemenang akan di kontrak melalui program kemitraan Pertamina dan di berikan modal usaha sesuai dengan jenis bisnis yang akan di selenggarakan.

Untuk menjadi juara, panitia menerapkan kriteria lomba dimana karya teknologi yang di kompetisikan dapat di gunakan sebagai sarana produksi industri kecil yang muda di operasikan, praktis, dengan dengan harga terjangkau serta merupakan hasil temuan terbaru/penyempurnaan.

"Penilaian juga menitik beratkan pada manfaat dan kegunaan alat/karya, inovasi dan kreativitas, orisinilitas ide dalam perbuatan karya. Memiliki nilai ekonomi pada kemampuan alat untuk dipasarkan secara komersial," kata Dekan FTI-UMI Zakir Sabara.***MK.

 

 

Read 2327 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us