Gubernur NA Ajak Bersinergi Untuk Percepatan Pembangunan Sulsel

Foto: gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Foto: gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
 
Editor : Fred K.
 
Makassar (Phinisinews.com) - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah (NA) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bersinergi untuk percepatan pembangunan di Sulsel.
 
"Mari kita memperkuat sinergi pusat, provinsi, kabupaten, kota hingga  pemerintahan desa," kata Gubernur Nurdin Abdullah saat membuka pameran pembangunan Sulsel yang berlangsung 30 oktober sampai 2 November 2019, di Celebes Convention Center Makassar, Rabu malam.
 
Kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT Sulsel ke-350 tahun dan dihadiri para pejabat Forkopinda, Bupati dan Walikota, para pejabat provinsi dan kabupaten kota se Sulsel.
 
"Sulsel terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang makin baik di atas nasional dan kemiskinan semakin menurun," ujar Gubernur NA tanpa menyebut angka.
 
Gubernur berjanji  ekspo ke depannya akan makin semarak dan yang terbaik akan diberi apresiasi dalam bentuk bantuan dana ke daerah untuk memberikan penguatan terhadap pengembangan pembangunan dalam berbagai sektor di Sulsel.
 
Gubernur juga berpesan ke pemda untuk serius mencegah  stanting jangan sampai terjadi di daerah Sulsel, apalagi daerah ini sebagai lumbung dan penyangga pangan nasional.
 
Kepala Bappeda Provinsi Sulsel, Prof Rudi Jamaluddin melaporkan bahwa ajang pameran ini bertujuan untuk menyampaikan capaian hasil kinerja pembangunan dan mengundang partisipasi publik untuk ikut dalam mendorong percepatan pembangunan Sulsel ke depan. 
 
Tema Pameran "Kembalikan Kejayaan Sutra" diikuti sejumlah instansi vertikal dan organisasi pemerintah daerah (dinas)) provinsi, kota dan kabupaten serta unsur swasta.
 
Kadis Kominfo Provinsi Sulsel, Andi Hasdullah menambahkan, pameran pembangunan ini adalah satu tahun pertama kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah di Sulsel yang memberikan energi baru bagi  semua stake holder untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas dalam percepatan pembangunan  saat ini dan ke depan.
 
Dia menambahkan bahwa tantangan pembangunan saat ini makin kompleks,  seiring era digital dan perubahan lingkungan strategik yang dinamis yang menuntut hadirnya peningkatan daya saing kita yang kuat tentu untuk memenangkan kompetisi baik skala regional, nasional dan global.
 
Capaian satu  tahun Sulsel di bawah Nurdin Abdullah, menurut Hasdullah adalah sangat progresif,  baik itu dalam bidang percepatan  reformasi birokrasi, peningkatan kualitas layanan publik,  penertiban aset, akselarasi infrastruktur yang masif, penguatan hilirisasi pertanian, layanan pendidikan dan kesehatan, pariwisata terintegrasi dan pelestarian lingkungan. (PR/FK).
Read 1969 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us