Wagub Sulsel : Gojek Survive Saat Pandemi Melalui Teknologi

Wagub Sulsel Pembicara Virtual di Road To Gojek 10 Tahun Anniversary. Wagub Sulsel Pembicara Virtual di Road To Gojek 10 Tahun Anniversary.
 

Penulis : Fred Kuen

Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, disaat semua serba terbatas akibat Pandemi Covid-19, Gojek tetap bisa survive (bertahan) melalui teknologi karya anak bangsa oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang telah membentuk Gojek.

Untuk itu, Gojek diharapkan terus bisa membuka sistem aplikasi yang memudahkan orang-orang menjadi mitra. Sehingga UMKM bisa melakukan pendaftaran secara online agar ekonomi bisa menggeliat melalui pengembangan UKM-UKM kita sebagai fundamental, sebagai basic kekuatan ekonomi Sulsel di tengah masalah pandemi ini.

Wagub Andi Sudirman mengatakan itu saat menjadi salah satu bintang tamu spesial Kopdar Ten to Ten dalam acara Road To Gojek 10 Tahun Anniversary, secara virtual, Sabtu.

Selain itu, dalam momentum spesial untuk teman-teman Gojek, Wagub juga membahas terkait peran mitra Gojek untuk Sulawesi Selatan.

“Tentu dengan banyak pengalaman yang dilewati mulai dari masa sebelum pandemi hingga masa pandemi ini, Gojek menjadi yang terdepan dalam hal adaptasi kebiasaan baru,” ungkapnya.

Wagub menyatakan akan akan terus menunggu inovasi yang akan dilakukan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, sambil mengingatkan agar protokol kesehatan terus dijalankan selama Pandemi dengan rutin memakai masker, mencuci tangan memakai sabun serta menjaga jarak dalam beraktivitas..

“Harus melihat situasi dan peluang bahwa harus menciptakan solusi kreatif, solusi inovatif, dan solusi teknologi dengan pendekatan untuk menciptakan karya anak bangsa. Semua serba dibatasi, maka yang kita butuh adalah anak-anak yang inovatif dan kreatif,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel, lanjut Wagub, selalu terbuka untuk hadir membantu, khususnya yang bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Setiap saat Pemprova bisa diajak berdiskusi apa yang dapat kita lakukan dengan pendekatan-pendekatan apapun yang bisa menguntungkan bagi masyarakat luas dan Gojek, ucapnya. (FK/R-HMS/MK).

Read 1124 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us