Vaksinasi covid-19 melalui Mobile Vaccinator berhasil menjangkau 1.150 orang siswa di Kabpaten Maros, Provinsi Sulsel, dalam sehari di enam titik SMA/sederajat. (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Vaksinasi covid-19 melalui Mobile Vaccinator berhasil menjangkau 1.150 orang siswa di Kabpaten Maros, Provinsi Sulsel, dalam sehari di enam titik SMA/sederajat. (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK

Maros, Sulsel (Phinisinews.com) – Vaksinasi covid-19 menggunakan Mobile Vaccinator berhasil menjangkau 1.150 siswa SMA/sederajat dalam sehari (19/10) di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Enam titik lokasi vaksinasi yakni SMAN 3, 6, 9, 11, dan SMAN 12 Maros serta SMKN 2 Maros, kata Kepala Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Asqar di Maros, Sulsel, Rabu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dilakukan melalui kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Mobile Vaccinator terus bergerak melakukan vaksinasi sebagai upaya Pemerintah Provinsi Sulsel terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Tidak terkecuali bagi remaja ataupun pelajar yang berusia di atas 12 tahun.

Menurut dia, antusiasme pelajar untuk melakukan vaksinasi sangat besare. Meski begitu, perlu sosialisasi massif pentingnya vaksinasi bagi pelajar kepada orang tua siswa.

“Alhamdulillah pelajar cukup antusias melakukan vaksinasi. Itu terlihat dari kegiatan vaksinasi yang terus kita lakukan di kabupaten kota yang menjadi bagian dari upaya kebut vaksinasi yang dicanangkan Plt Gubernur Sulsel,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, tetap perlu upaya memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, tentang pemberian vaksinasi aman bagi pelajar. Sehingga, orang tua bisa memberikan izin bagi anaknya untuk vaksin.

Sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di kalangan siswa berjalan lancar dan aman, serta belum ditemukan sesuatu hal kejadian yang tidak diinginkan.

Upaya kebut vaksinasi terus digenjot oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Hal ini guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok), sebagai salah satu langkah hulu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain vaksinasi untuk masyarakat umum secara massal, Sulsel juga terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni wajib menggunakan masker dan double masker untuk semua aktivitas, mencuci tangan memakai sabun di air mengalir untuk mengawali dan mengakhiri kegiatan di semua aktivitas serta terus menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tempat tempat umum dengan sasaran agar pandemi covid-19 segera berakhir. (FK/Q/FAK).

Read 63 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad Imron Tana Toraja, Sulsel (Phinisinews.com) - Menteri Pariwisata dan...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK Jakarta (Phinisinews.com) – Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur,...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Kota Makassar menuju level...
  Penulis : Ahmad Imron  /  Editor : Fred K Jakarta (Phinisinews.com) - Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi...

Get connected with Us