Simak juga
Ruwat Mata Air, Rawat Bumi Lestari - Saturday, 29 July 2017 15:15
Malam Award KPID Sulawesi Selatan - Saturday, 03 December 2016 21:39
Nikmati Keindahan Makassar Sky Line City View - Tuesday, 15 November 2016 12:34
Pemuda Sehat Pemuda Berdaulat - Friday, 28 October 2016 11:10
Aksi Teaterikal Sumpah Pemuda Unismuh - Friday, 28 October 2016 09:41
Dg. Ical : Mengaku Pemuda Tapi Tak Komitmen - Thursday, 27 October 2016 18:55
Dua Wakil Deklarasi Anti Narkoba - Thursday, 27 October 2016 17:34
Ilmu Komunikasi UIT Kunjungi Media - Thursday, 27 October 2016 13:42

ManUnited Cetak Gol Tanpa Tembakan Tepat Sasaran

  • Saturday, Aug 08 2015
  • Written by  Phinisinews/Reuters
Louis van Gaal tak menunjukkan ekspresi gembira pada gol bunuh diri Kyle Walker. foto : (Reuters / Darren Staples) Louis van Gaal tak menunjukkan ekspresi gembira pada gol bunuh diri Kyle Walker. foto : (Reuters / Darren Staples)

 

 

 

Manchester, (Phinisinews /CNN Indonesia) Tak ada senyum yang muncul pada wajah Louis van Gaal ketika Manchester United memastikan keunggulan 1-0 di babak pertama melawan Tottenham Hotspur. Van Gaal tahu bahwa Setan Merah belum menunjukkan skema yang ia rancang di benaknya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu (8/8) itu United memang belum bermain bagus, baik saat menyerang maupun bertahan.

Salah satu data yang menunjukkan hal ini adalah United sama sekali belum melakukan tembakan yang mengarah ke gawang dalam 45 menit pertama.

Di babak pertama, United mencatatkan enam tembakan yang tidak mengarah ke gawang dan dengan 52 persen penguasaan bola. Namun, satu-satunya peluang matang yang didapatkan United adalah ketika Mata melakukan tendangan keras dari tepian kotak penalti -- bola melenceng dari gawang.

Gol bagi Setan Merah sendiri tercipta karena dua kesalahan Spurs. Pertama karena Nabil Bentaleb yang salah mengumpan dan malah memberikan bola kepada Memphis Depay, sementara kesalahan kedua karena Kyle Walker yang coba mencungkil bola dari kaki Wayne Rooney namun justru mengirimkan bola ke gawang sendiri.

Akan tetapi bukan berarti Setan Merah mengandalkan keberuntungan semata. Bagaimana pun juga, jika Rooney dan Young tak sigap memanfaatkan kesalahan umpan Bentaleb, maka Walker pun tak mungkin terburu-buru coba mencungkil bola dari kaki Rooney.

Selain itu, satu keungulan United di babak pertama adalah pada duet lini tengah Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin. Keduanya memastikan lini tengah United sulit ditembus dengan melakukan total lima intersepsi dan empat tekel sukses.

Sebagaimana dicatatkan Squawka, dengan akurasi umpan 91 persen, Carrick dan Schneiderlin juga membuat penguasaan bola United unggul dari Spurs.

 

 

 

Read 246 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Sport News
Login to post comments
  • Dokter News
  • Citizen Journalism

Galleries

 
Phinisinews, Kian tergerusnya nilai dan tradisi lokal dalam gaya berbusana masyarakat agaknya menimbulkan kegelisahan...
Penulis : Nurjannah   Makassar - Phinisinews, Penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award tahun 2016...
Penulis : M. Arifandy Makassar - Phinisinews, PT. Pertamina (Persero) menantang technopreneur muda beradu inovasi ...
Penulis : M. Arifandy Makassar - Phinisinews, Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar gelar Seminar...

Get connected with Us