Rossi Punya Masalah Besar di GP Indianapolis

  • Sunday, Aug 09 2015
  • Written by  Phinisinews/ CNN
Valentino Rossi akan memulai balapan GP Indianapolis di posisi kedelapan.dailystar/ phinisinews Valentino Rossi akan memulai balapan GP Indianapolis di posisi kedelapan.dailystar/ phinisinews

 

 

 

Indianapolis, (Phinisinews / CNN Indonesia) Pemimpin sementara klasemen kejuaraan MotoGP, Valentino Rossi, pesimistis bisa menjuarai di GP Indianapolis pada Minggu (9/8) waktu setempat.

Mulai balapan di posisi ke delapan dan 0,627 detik lebih lambat dari pebalap di pole position, Marc Marquez, membuat Rossi cemas. "Saya pikir, akan sangat sulit mendapatkan podium di Indianapolis, karena Marc dan Jorge (Lorenzo) sangat kuat.

Di lintasan seperti di Sachsenring ini juga Dani (Pedrosa) pun sangat cepat," kata Rossi seperti yang dikutip dari Crash. "Jadi ini akan sangat sulit." Rossi menjalani GP Indianapolis dengan keunggulan 13 poin atas Lorenzo yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2015.

Marquez berada di posisi keempat, terpaut 65 poin dari The Doctor. Pebalap Italia ini harus bekerja keras untuk mempertahankan keungulannya di klasemen setelah hanya mendapatkan posisi kedelapan di sesi kualifikasi. Akibatnya, ia harus memulai balapan dari baris ketiga.

Rossi yang juga mendapatkan hasil buruk di sesi latihan bebas pertama dan kedua sebenarnya sempat meningkatkan performanya di FP4 tapi tak mampu melanjutkan tingkat penampilan yang sama di sesi kualifikasi.

"Saya membuat beberapa kesalahan dan saya harus memulai balapan di baris ketiga. Ini masalah besar karena saya tidak terlalu cepat di sini (Indianapolis) dan kami masih memiliki beberapa masalah di kendaraan, sehingga kami harus membuat perbaikan untuk besok nanti," kata Rossi.

Baik Honda maupun Rossi tak memiliki rekor yang baik di GP Indianapolis. Terakhir kalinya Rossi menduduki podium pertama adalah pada 2009, sementara pebalap Yamaha terakhir yang menjadi juara adalah Lorenzo pada 2009.(MK/Phinisinews)

 

 

 

Read 1932 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Sport News
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us