Baksos Bunda PAUD, Indira Yusuf Ismail  bersama Komunitas Golorong untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Makassar. (Foto : Humas Pemkot Makassar). Baksos Bunda PAUD, Indira Yusuf Ismail bersama Komunitas Golorong untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Makassar. (Foto : Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Fyan AK

Makassar (Phinisinews.com) – Bunda PAUD (pendidikan anak usia dini) bersama Komunitas Golorong (pemerhati kehidupan lorong) melaksanakan bakti sosial (baksos) untuk  meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

Baksos selain membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, juga mengajak anak-anak usia sekolah untuk vaksinasi massal dengan tema “Indonesia Sehat Indonesia Hebat”.

Bunda Paud Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam release yang disebar Humas Pemkot Makassar, Senin, menyampaikan apresiasinya kepada komunitas Golorong yang selalu hadir membantu Pemerintah Kota Makassar, khususnya dalam upaya menyukseskan berbagai program pemerintah.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Komunitas Golorong atas kepeduliannya, serta koalisi yang dilakukan di dunia pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, Bunda Paud Kota Makassar yang juga istri Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, juga melakukan peninjauan terkait kondisi pendidikan yang ada di Kota Makassar sebagai salah satu bahan acuan guna peningkatan kualitas pendidikan.

“Perlu evaluasi standar di dunia pendidikan, agar ke depannya dapat dihasilkan pendidikan yang dapat bersaing secara global, sehingga anak-anak Makassar dapat menikmati pendidikan yang lebih terstandarisasi. Salah satunya dengan pembenahan infrastrukturnya,” ujarnya.

Selain vaksinasi, Bunda Paud juga mengharapkan protokol kesehatan terus dilakukan secara ketat di semua lapisan masyarakat Kota Makassar dengan cara terus menggunakan masker untuk semua aktivitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta terus membudayakan cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir untuk memulai dan mengakhiri aktivitas maupun kunjungan di semua tempat.

Berbagai upaya itu harus terus dilakukan agar Pemulihan Kota Makassar dari dampak Pandemi Covid-19 cepat tercapai dan kita semua hidup stabil kembali. (FK/PR/FAK).

Read 134 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) – Yayasan Keturunan Tomanurung dalam upaya...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Maros, Sulsel (Phinisinews.com) – Vaksinasi covid-19 menggunakan...

Get connected with Us