Simak juga
Ruwat Mata Air, Rawat Bumi Lestari - Saturday, 29 July 2017 15:15
Malam Award KPID Sulawesi Selatan - Saturday, 03 December 2016 21:39
Nikmati Keindahan Makassar Sky Line City View - Tuesday, 15 November 2016 12:34
Pemuda Sehat Pemuda Berdaulat - Friday, 28 October 2016 11:10
Aksi Teaterikal Sumpah Pemuda Unismuh - Friday, 28 October 2016 09:41
Dg. Ical : Mengaku Pemuda Tapi Tak Komitmen - Thursday, 27 October 2016 18:55
Dua Wakil Deklarasi Anti Narkoba - Thursday, 27 October 2016 17:34
Ilmu Komunikasi UIT Kunjungi Media - Thursday, 27 October 2016 13:42

DIGELAR, JELAJAH WISATA KALIURANG-KALIKUNING 2015

  • Thursday, Aug 06 2015
  • Written by  Mitha.K
KaliKuning Wisata Alam Jogya, Foto Panduwisata 2015 KaliKuning Wisata Alam Jogya, Foto Panduwisata 2015

 

 

 

 

Sleman (Phinisinews) - Jelajah wisata menyusuri lereng Gunung Merapi dari Kaliurang hingga Kalikuning, akan digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman,  Minggu, 30 Agustus 2015.       

"Jelajah Wisata 2015 mengambil tajuk 'Kaliurang-Kalikuning' dengan rute sepanjang kurang lebih delapan kilometer menyusuri alam lereng Merapi, hutan Pronojiwo, kawasan Kaliurang hingga Kali Kuning," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, Rabu.     

Menurut dia, maksud dan tujuan kegiatan ini secara umum adalah untuk lebih menggairahkan sektor pariwisata yang menjadi salah satu sektor andalan di Kabupaten Sleman khususnya dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).        

"Secara khusus 'event' ini dimaksudkan untuk lebih meramaikan kembali dan mempromosikan objek wisata Kaliurang - Kaliadem pascaerupsi Merapi 2010, sehingga tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan ini dapat lebih meningkat. Dengan demikian pada gilirannya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi para pelaku wisata," tuturnya.        

Ia mengatakan, kegiatan ini juga untuk menyediakan wahana rekreasi sekaligus berolah raga yang menarik bagi warga masyarakat dari berbagai kalangan, sehingga akan dapat meningkatkan, kesehatan, kebugaran, dan memupuk sportifitas/disiplin.        

"Lebih jauh diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan alam sekitar sehingga akan menumbuhkan rasa mencintai terhadap alam dan lingkungannya," ujarnya.        

Ayu mengatakan, peserta Jelajah wisata ini adalah masyarakat umum baik dari Kabupaten Sleman maupun dari luar Kabupaten Sleman yang mendaftar sesuai ketentuan.       

"Kegiatan Jelajah Wisata 2015, ini bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata Dusun Kaliurang, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman dan pihak sponsor," tambahnya.        

Ia mengatakan, setiap peserta dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp30.000.      

"Target peserta sebanyak 1.000 orang, dengan tempat pendaftaran Kantor Disbudpar Kabupaten Sleman, Tourist Information Centre (TIC) Jalan  Malioboro, Yogyakarta dan Hotel Vogel Jalan Astamulya, No. 76, Kaliurang," ucapnya.       

Syarat pendaftaran menyerahkan fotokopi kartu identitas diri/KTP/SIM, minimal umur peserta 12 tahun. Pendaftaran dibuka dari 13 Juli 2015 sampai dengan 28 Agustus 2015 atau setelah kuota peserta terpenuhi, mana yang lebih dulu tercapai.       

Fasilitas yang diperoleh oleh setiap peserta Jelajah Wisata meliputi kaos peserta, konsumsi, asuransi, kupon undian untuk memperebutkan hadiah utama, dan berbagai hadiah/'door priz' menarik lainnya.        

"Doorprize hanya diberikan kepada peserta yang benar-benar mengikuti rangkaian kegiatan dari 'start-finish' dan mendapatkan cap pos yang telah ditentukan," tuturnya. (Internet/MK/Phinisi).

 

 

 

 

Read 236 times
Rate this item
(1 Vote)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments
  • Dokter News
  • Citizen Journalism

Galleries

 
Phinisinews, Kian tergerusnya nilai dan tradisi lokal dalam gaya berbusana masyarakat agaknya menimbulkan kegelisahan...
Penulis : Nurjannah   Makassar - Phinisinews, Penghargaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award tahun 2016...
Penulis : M. Arifandy Makassar - Phinisinews, PT. Pertamina (Persero) menantang technopreneur muda beradu inovasi ...
Penulis : M. Arifandy Makassar - Phinisinews, Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar gelar Seminar...

Get connected with Us