SUNRISE MULAI DIMINATI SEBAGAI PESONA WISATA

  • Thursday, Aug 06 2015
  • Written by  Mitha.K
Kabupaten Trenggalek menyimpan ribuan pesona wisata alam yang memukau, salah satuyang saat ini banyak dikunjungi wisatawan adalah Bukit Banyon, foto : LingkarTrenggalek Kabupaten Trenggalek menyimpan ribuan pesona wisata alam yang memukau, salah satuyang saat ini banyak dikunjungi wisatawan adalah Bukit Banyon, foto : LingkarTrenggalek

Trenggalek (Phinisinews) – Salah satu pesona wisata alam yang sangat kaya yang selama ini dianggap biasa saja, mulai jadi obyek wisata mempesona yakni Sunrise.

Wisata panorama matahari terbit atau sunrise dari atas perbukitan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mulai diminati masyarakat setempat sebagai alternatif menikmati suasana alam malam hingga pagi hari.        

Pantauan di Trenggalek, Kamis, hampir setiap hari, mulai sore, malam, atau dini hari sebelum matahari terbit, puluhan warga berbondong-bondong menuju puncak bukit Banyon di Desa Widoro, Kecamatan Gandusari.      

Akses menuju lokasi pemandangan dari atas puncak bukit kebetulan sangat mudah, karena bisa ditempuh menggunakan sepeda motor ataupun roda empat melalui jalan setapak yang sudah dibeton.     

"Tempat itu ramai, terutama semenjak panorama alam saat sunrise itu ditayangkan media televisi nasional," tutur Adhar Muttaqien, salah seorang jurnalis lokal Trenggalek.       

Dari atas Bukit Banyon, lanjut Adhar atau akrab disapa Dimas itu, pengunjung bisa menikmati tiga keindahan panorama sekaligus, yakni pemandangan saat matahari terbit, matahari tenggelam dan gulungan awan putih yang menyelimuti perbukitan Rejek Wesi, Banyon dan sekitarnya.       

Pengunjung bisa menikmati eksotisme alam terutama hamparan awan putih yang menyelimuti perkampungan dan gugusan pegunungan yang ada di wilayah Trenggalek.        

Dari atas bukit tersebut, kata salah satu pengunjung asal Kampak, Aby, seakan berada di negeri atas awan.        

Indahnya pemandangan Bukit Banyon, juga banyak dimanfaatkan oleh penggemar fotografi sebagai lokasi pengambilan foto.        

Lokasi wisata Bukit Banyon terletak kurang lebih 10 Kilometer di sebelah selatan pusat Kota Trenggalek.        

Bukit Banyon biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan.        

Hingga saat ini warga lokal meupun pemerintah daerah setempat belum menjadikan puncak Bukit Banyon sebagai kawasan wisata, sehingga pengunjung bisa dengan leluasa menyaksikan keindahan alam tanpa harus membayar tiket masuk.        

Salah seorang perangkat Desa Widoro, Samsul Ma'arif mengatakan, kawasan kampung Banyon tersebut mulai ramai menjadi lokasi wisata warga sejak setengah tahun terakhir. Destinasi ini menyebar ke masyarakat luas setelah beberapa orang mengabadikan keindahan puncak Banyon dan menyebarkan melalui media sosial.        

"Pengunjung tambah ramai, setelah beberapa televisi nasional juga melakukan peliputan," ujarnya. (Internet/MK/Phinisinews)

 

 

 

 

Read 1924 times
Rate this item
(1 Vote)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us