Tomohon Internasional Flower Festival Juga Raih MURI

  • Saturday, Aug 08 2015
  • Written by  Mitha K/Phinisinews
Festival Internasional Flower Tomohon 2015 Festival Internasional Flower Tomohon 2015

Tomohon, Sulut (Phinisinews) – Kegiatan pariwisata yang bersifat tetap seperti berbagai festival yang digelar di beberapa tempat di Indonesia tahun 2015 ini, selain untuk pengayaan pilihan destinasi tujuan wisata, meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, juga ada daerah yang mencatatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk aktivitas penunjangnya seperti yang dilakukan “Tomohon International Flower Festival” (TIFF) di Sulawesi Utara.

Pertunjukan "Marching Band" pada kegiatan "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) 2015 di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Sebanyak 6.800 peserta ikut dalam pertunjukan ini. Mereka berasal dari 64 sekolah dasar, 21 sekolah menengah pertama, serta 16 sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di Kota Tomohon," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Sabtu.

Pertunjukan "marching band" tersebut adalah iven pendukung TIFF yang digelar 8-12 Agustus 2015.

"Festival bunga internasional Tomohon telah menjadi iven tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah Kota Tomohon," jelas Wali Kota.

Terselenggaranya kegiatan ini, kata Wali Kota, dicapai melalui karsa dan semangat seluruh komponen penunjang yaitu pemerintah daerah, siswa, orang tua dan masyarakat kota.

Hal inilah, lanjut dia, yang menjadi keunikan dan daya tarik Kota Tomohon sebagai multi dimensi yang salah satunya adalah pendidikan.

"Kegiatan ini didukung sepenuhnya Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon. Saat memecahkan rekor MURI peserta membawakan lagu mars Kota Tomohon," ujarnya.

Penyerahan rekor untuk pertunjukan "Marching Band" diserahkan Awan Rahargo dan Nuradi (Tim MURI) dan diterima Wali Kota Tomohon, Kadis Dikda dan Kadispora serta piagam ketiga diterima tim teknis pertunjukan.

Ketua Panitia dr Olga Karinda mengatakan prakarsa ini mendapatkan dukungan penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga, event organizer dan tim display serta tim teknis rekor MURI.

Pemecahan rekor MURI ini dihadiri Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Dr Alfitrah Salam, Sekjen KONI Pusat Hamidi, Sekretaris Kedutaan India Mr Madan Kumar Ghildiyal, Dandim Letkol Moh Andhy Kusuma, S.Sos dan Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK serta undangan lainnya. (Internet/ Mitha/Phinisinews)

Read 1960 times
Rate this item
(1 Vote)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us