Lomba lukis dalam perlombaan Festival Budaya Tana Luwu diAnjungan Pantai Losari 15/11/2015, Foto: doc.Nurjannah Lomba lukis dalam perlombaan Festival Budaya Tana Luwu diAnjungan Pantai Losari 15/11/2015, Foto: doc.Nurjannah

Phinisinews - Makassar, Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (Ipmil Raya) menampilkan beberapa pameran di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar. Sabtu, (14/11/2015).

Salah satu pameran yang menjadi pusat perhatian pengunjung anjungan pantai losari adalah komunitas seni rupa yang bertema "Eksplorasi Kearifan Lokal Tana Luwu".

Lukisan para peserta di perlombakan sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk melihatnya. Selain itu festival seni dan budaya luwu juga memamerkan beberapa khas dari tana luwu diantaranya Permainan Tradisional, makanan khas tana luwu, komunitas khas tana luwu, seni rupa, dan produk khas tana luwu.

Festival Seni dan budaya 2015 ini bertujuan untuk menggali potensi budaya dan mengangkat kearifan lokal daerah. Ipmil Raya UIN Alaudin sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan ini mengakui kali pertama hal ini digelar, dan sebagai penerus dari daerah tana luwu berharap kiranya kegiatan ini dikenang oleh masyarakat dan berharap dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten kedepannya.

Festival Seni dan Budaya Tana Luwu ini diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 14 -15 november. acara telah di buka oleh datu luwu Andi maradang mackulau opu to bau SH, pada pukul10:15 wita di baruga angin mamiri (Rumah Jabatan Wali Kota Makassar). (Arifandy/Mitha K)

Read 2046 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us