Penulis : Nurjannah

Makassar - Phinisinews, Festival bahari perahu tradisional 2016 yang selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar pada 29/10/2016 dianjungan pantai losari.

Arak-arakan para penari menari diatas perahu sambil diiringi musik tradisional gandrangbulo dan penari dibawa ke tepi pantai sebagai simbol keanekaragaman budaya dan tempat wisata.

Ir. Hj. Rusmayani. Majid M,Sp sebagai kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif menyatakan "kegiatan ini di selenggarakan agar kita bisa memelihara budaya kita dan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa sebenarnya daerah kita mempunyai tenaga pelaut yang ulung (terbaik)," ungkapnya.

Festival ini telah terselanggara sejak tahun lalu dan tahun depan akan dilaksanakan lagi dan mengkolaborasikan dengan Makassar internasional eight festival (F8), lanjut Rusmayani.

Para pengunjung yang menyaksikan festival ini di hibur oleh seniman musik makassar, jazz akustik dan JK perkusik dengan membawakan lagu lagu daerah sulawesi selatan.

Pagelaran ini di hadiri oleh kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, para seniman dan para pengunjung pantai losari.***Mitha K.

 

Read 2054 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us