Astra FIF Group Tampil Beda di F8 Makassar

Berbagai kegiatan F8 Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, yang diikuti Astra FIF Group, 24-28 Juli 2024. (Foto : Mitha). Berbagai kegiatan F8 Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, yang diikuti Astra FIF Group, 24-28 Juli 2024. (Foto : Mitha).
 

Penulis : Mitha MK  /  Editor : Fred K

Makassar (Phinisinews.com) – Astra FIF Group tampil beda di pembukaan penyelenggaraan kegiatan internasional F8 Makassar, di Kawasan Pantai Losari Makassar, Rabu malam, yang dihadiri Menparekraf, Sandiaga Uno dan dihibur penyanyi Mahalini, yang didahului atraksi akrobatik pesawat tempur di udara Makassar.

Penampilan beda itu terjadi sebelum puncak pembukaan F8, saung (booth) Astra FIF Group membagi bagikan hadiah di tengah kemeriahan yang diciptakan melalui alunan lagu seorang penyanyi yang diiringi elekton tunggal. Saat lagu Rungkat dan Ikan dalam kolam dikumandangkan, serentak penonton dari empat panggung yang tersediaa bergeser merapat focus joget di saung FIF.

Hampir satu jam sebelum acara resmi dimulai, perhatian masyarakat banyak tercurah ke saung Astra dan setelah panggung utama menampilkan DJ Monic dan panggung lainnya menampilkan DJ Ray sebelum Mahalini tampil, penonton barulah bergeser pada panggung utama.

Ribuan penonton memadati Pantai Losari Makassar, walaupun untuk masuk harus menggunakan tiket berbayar, terutama untuk tempat Mahalini manggung.

Kepala Cabang FIF Makassar, Amir AR Mattola menguraikan,  PT Federal International Finance (FIF Group) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial meneruskan komitmennya dalam mendukung kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat Indonesia.

Tahun ini, untuk kedua kalinya FIF Group kembali membuka booth FIFGROUP Jelajah Kota di salah satu event terbesar di Indonesia Timur, yaitu F8 Makassar, dari tanggal 24 hingga 28 Juli 2024. Kegiatan F8 sendiri merupakan Top 10 dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024, sebuah gagasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf atau Baparekraf), yang berlokasi di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Dengan mengusung tagline “FIF Group Satu Solusi untuk Semua Kebutuhan Pembiayaan”, FIF Group, yang juga bersama-sama dengan Astra Financial menjadi sponsor utama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), berkomitmen untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat sesuai misi perseroan.

Kepala Cabang FIF Group Makassar, Amir AR Mattola, saat itu meresmikan pembukaan booth FIF Group Jelajah Kota Makassar didampingi oleh jajaran manajemen  Area Makassar.

“Pihaknya berkomitmen terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan terus mengembangkan layanan yang mudah diakses, terjangkau, aman, dan cepat, serta dapat memenuhi semua kebutuhan pembiayaan masyarakat,” ucap Amir.

“Merupakan suatu kebanggaan karena Makassar kembali menjadi kota pertama pelaksanaan program FIF Group Jelajah Kota tahun 2024,” ujarnya, yang dilanjutkan dengan prosesi mengembangkan layar kapal Phinisi sebagai tanda resmi dibukanya booth  FIF Group Jelajah Kota Makassar.

Saung FIF Jelajah Kota di event F8 ini akan hadir selama lima, 24-28 Juli 2024. Dan menargetkan kunjungan sebanyak 600 pengunjung per harinya dengan total target 3.000 pengunjung dari event yang akan dimeriahkan juga dengan berbagai ragam acara yang menarik.

Dengan mengusung jargon Satu Solusi Untuk Semua Kebutuhan Pembiayaan, FIF Group hadir dengan lima layanan yaitu FIFASTRA yang merupakan pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA yang menyediakan pembiayaan gadget, elektronik, dan perabot rumah tangga, dan DANASTRA yang menawarkan pembiayaan multiguna.

Selain itu, ada FINATRA yang menyediakan pembiayaan produktif untuk usaha mikro, serta AMITRA yang merupakan pembiayaan porsi Haji, paket Umroh, dan pembiayaan produk syariah lainnya. Masyarakat Makassar yang berpartisipasi akan disuguhi dengan beragam kemudahan dan keuntungan melalui program promo spesial yang hanya didapatkan di dalam kegiatan ini.

Program promo yang dihadirkan FIFASTRA pada acara kali ini adalah program potongan tenor sampai dengan lima bulan khusus untuk seri Scoopy, Genio, dan Beat serta dapatkan DP = Angsuran.

Kemudian dari SPEKTRA, terdapat promo DP mulai dari nol persen, hadiah langsung dan free admin. Lalu ada dari DANASTRA, yaitu potongan angsuran Rp720 ribu serta hadiah langsung.

Selanjutnya dari FINATRA yang memberikan promo potongan angsuran s/d Rp3,6 juta. Dan yang terakhir adalah promo dari AMITRA, yaitu potongan angsuran sampai Rp1,5 juta untuk pembiayaan paket Umrah dan potongan admin Rp500 ribu untuk porsi Haji.

Kegiatan booth FIFGroup Jelajah Kota juga turut dimeriahkan dengan berbagai permainan seru untuk seluruh masyarakat Makassar. Promo dan kegiatan menarik tersebut diharapkan dapat menambah kemeriahan FIFGROUP Jelajah Kota Makassar di event F8 tersebut.

Marketing Direktur FIF Group, Daniel Hartono mengatakan, hadirnya booth FIFGROUP Jelajah Kota Makassar adalah upaya perseroan dalam mendorong optimisme pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui peningkatan daya beli masyarakat. (MMK/FK).

Read 186 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha MK Bekasi, Jawa Barat (Phinisinews.com) – Master Asesor BNSP,...
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...

Get connected with Us