7200 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dibagikan Gratis Dapat Rekor MURI

  • Tuesday, Oct 18 2016
  • Written by  Phinisinews editor

Penulis : M. Arifandy

 


Makassar, (Phinisinews) BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kantor Cabang  Makassar  menggelar acara penyerahan kartu secara simbolis kepada perwakilan 7200 pekerja. Bukan Penerima Upah (BPU) di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat  di Hotel Clarion Makassar, dapat rekor MURI, 18/10/2016.

Kegiatan ini juga merupakan yang pertama dan melibatkan peserta terbanyak hingga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dalam sambutan Direktur Utama BPJSTK, Agus Susanto, menjelaskan bahwa pemberian bantuan dana CSR ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada para pekerja BPU di Sulselbar agar menyadari arti penting perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam menjamin kehidupan yang sejahtera.

"Kepesertaan cuma-cuma yang merupakan dana CSR dari Bank Sulselbar ini diberikan untuk menstimulasi para pekerja agar mereka mampu melanjutkan kepesertaan program BPJSTK mereka secara mandiri atas kesadaran sendiri", jelas Agus.

Kegiatan penyerahan kartu dan piagam Rekor MURI ini di saksikan langsung oleh Agus Susanto, selaku Direktur Utama BPJSTK, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Direktur Utama Bank Sulselbar, H A Muhammad Rahmat kepada perwakilan dari pekerja BPU.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai harmonisasi kepada seluruh pekerja informal/BPU di Indonesia akan pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketengakerjaan.

Ia mengharapkan, melalui kerjasama CSR bersama mitra kerja BPJS Ketengakerjaan ini nantinya perlindungan yang diberikan akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat pekerja agar perlindungan menyeluruh dapat tercapai.

" tentunya kami berharap perusahaan/instansi lain dapat mengikuti jejak Bank Sulselbar dalam memfasilitasi pekerja rentan untuk menjadi peserta BPJSTK", ungkap Agus.

"Dengan melalui dana CSR yang di miliki, para pekerja rentan ini bisa mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya perlindungan dalam bekerja", pungkas Agus. ***Mitha K

 

Read 1906 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us