Simak juga
Workshop Nvivo Pertama Di Makassar - Friday, 03 May 2019 16:02
Medsos Mudahkan Kerja Wartawan - Tuesday, 08 January 2019 08:42
Ruwat Mata Air, Rawat Bumi Lestari - Saturday, 29 July 2017 15:15
Malam Award KPID Sulawesi Selatan - Saturday, 03 December 2016 21:39
Nikmati Keindahan Makassar Sky Line City View - Tuesday, 15 November 2016 12:34
Pemuda Sehat Pemuda Berdaulat - Friday, 28 October 2016 11:10

Ketum PERJOSI Jadi Ketua Panitia Kongres Wartawan Indonesia 2019 Featured

Penulis : Ahmad Imron

 
Jakarta, 10/1 (Phinisnews) - Pasca Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia medio Desember 2018 lalu di Jakarta,  yang menghasilkan deklarasi pembentukan Dewan Pers Independen,  Sekretariat Bersama Pers Indonesia sebagai penggagas perhelatan, Rabu (09 Februari 2019) mengadakan rapat pembentukan panitia pelaksana Kongres Wartawan Indonesia 2019 dan Ketua Umum Perserikatan Journalist Siber Indonesia- PERJOSI, Salim Jati Mamma dipercayakan menjadi Ketua Panitia Pelaksana Kongres. 
 
Salim dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta rapat. 
Terpilihnya Salim Mamma, sebagai Ketua Panitia Kongres, sepertinya memberi semangat baru bagi Pengurus Sekber Pers Indonesia. 
 
Kongres itu sendiri tujuannya memfasilitasi Tim Formatur yang sudah terbentuk pada saat Mubes Pers Indonesia 2018 untuk melakukan pemilihan Anggota Dewan Pers Independen. 
 
Selain itu, Kongres ini akan menghasilkan peraturan-peraturan di bidang pers yang dirumuskan oleh organisasi-organisasi pers yang bergabung di Sekber Pers Indonesia. 
 
Rapat Sekber juga memutuskan pengajuan dan pengusulan nama-nama calon Anggota Dewan Pers Independen diusulkan oleh masing-masing organisasi pers yang tergabung di Sekber Pers Indonesia. 
 
Nama-nama calon Anggota Dewan Pers Independen yang diusulkan akan ditampung oleh pimpinan Sekber Pers Indonesia untuk diverifikasi dan kemudian diserahkan ke Tim Formatur untuk dipilih pada saat Kongres nanti. 
 
Ketua Dewan Pembina Sekber, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno yang turut memberikan arahan kepada peserta rapat, menekankan bahwa persiapan pelaksanaan kongres harus matang. "Semua harus dipersiapkan dengan baik, termasuk sistem pendaftaran peserta harus benar-benar dipastikan bahwa yang hadir di acara nanti adalah benar-benar wartawan demi menjamin kualitas bukan kuantitas pelaksanaan acara," urai mantan Menkopolhukam dalam arahannya kepada peserta rapat.
 
Press release dari Dewan Pers Independen (DPI) itu juga menyebutkan Sekertaris Sekber, Hence Mandagie juga mengharapkan agar panitia nanti dapat bekerja secara profesional untuk menjawab dan memperbaiki kekurangan yang terjadi pada saat Mubes Pers 2018 lalu.  
 
Dipercayakan sebagai Ketua Panitia Kongres,  Salim mengaku siap menjalankannya demi kepentingan seluruh wartawan Indonesia. 
 
"Saya siap mensukseskan perhelatan ini karena motivasi saya hanya demi kepentingan masyarakat pers. Sebab dulu saya pernah menjadi korban penganiayaan saat melakukan peliputan namun tidak mendapat pembelaan sama sekali dari Dewan Pers. Hal itu yang memotivasi saya untuk berjuang paling terdepan untuk membela kepentingan wartawan," papar mantan Direksi Jawa Pos Grup di Makassar. 
 
Adapun Susunan Panitia Kongres Wartawan Indonesia 2019 adalah : Ketua Salim Djati Mamma, Sekertaris Helmi Romdhoni, Bendahara Marlon Brando, Seksi Keamanan Ferry Rusdiono, Seksi Usaha Dana Meytha Kalalo, Seksi Komsumsi Astrid Ester, Seksi Acara/ Protokol Edi Anwar, Seksi Pendaftaran dan IT Sugiharto, Seksi Dokumentasi Yogy.
(Phinisinews/MM/100119)
Read 94 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments
  • Dokter News
  • Citizen Journalism

Galleries

 
Penulis : Mitha Kuen Makassar - Phinisinews, Usai menggelar kegiatan  nasional Workshop Nvivo 12 Plus dua hari lalu...
  Penulis : Nurjannah   Makassar - Phinisinews, Fakultas  ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip) Universitas...
Penulis : Ahmad Imron   Jakarta, (Phinisinews) - Dewan Pers Indonesia (DPI) dan Sekretariat Bersama (Sekber) Pers...
Penulis: Mitha Kuen   Makassar, (Phinisinews) - Nvivo sebagai perangkat lunak penelitian kualitatif dan metode...

Get connected with Us