Sangat Positif Menyentuh Kepedulian Masyarakat Untuk Kemanusiaan

 
Penulis : Fred K
Editor : Mitha MK
 
Makassar (Phinisinews.com) - Asisten II Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Muhammad Firda MSi menyatakan, sangat positif menyentuh kepedulian masyarakat untuk kegiatan kemanusiaan.
 
Dan hal itu telah dilakukan Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) sesuai skala kemampuan yang dimiliki sehingga Pemprov Sulsel siap bersinergi untuk aksi sosial dan kemanusiaan di provinsi ini.
 
Hal itu dikemukakan Muhammad Firda saat menerima Tim Y-APK yang terdiri dari Ketua Umum, Jufri Tutu, Ketua Dewan Pembina, Herman Nompo, ST, MT dan Ketua Dewan Pengawas Y-APK, Fredrich Kuen, S.Sos, MSi di ruang kerjanya kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Rabu.
 
Pemprov Sulsel sangat mengapresiasi program kerja Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan ini.
 
"Kami siap bersinergi dengan YAPK sesuai dengan visi misi yang bergerak di bidang kemanusiaan dan ini sudah membantu pemprov, ” ucap Firda yang didampingi stafnya Muh Nur Saleh.
 
Jufri Tutu menguraikan, Y-APK bergerak di bidang kemanusiaan seperti ikut membantu korban kebakaran, membantu masyarakat tidak mampu yang sakit dengan cara membawa ke rumah sakit hingga membantu biaya pengobatan dan perawatan, bakti sosial untuk rumah ibadah, membantu kursi roda bagi yang membutuhkan, pembibitan kentang untuk membantu masyarakat miskin di pegunungan, edukasi terhadap penanggulangan bahaya narkoba, donor darah untuk kebutuhan mendesak dan lainnya.
 
Cara kerja Y-APK selalu tepat sasaran sebab sebelum membantu dalam aksi kemanusiaan terlebih dahulu dilakukan survei atau investigasi karena dalam yayasan ini digerakkan oleh inisiator inisiator wartawan senior, ujarnya.
 
Menurut Herman Nompo, Y-APK biasanya jadi inisiator dan karena kegiatannya dipertanggungjawabkan dalam bentuk publis berita, maka banyak masyarakat peduli kemanusiaan langsung melanjutkan aksi tersebut melalui inisiatif sendiri, seperti saat dibuatkan kebun percontohan untuk bibit kentang di Malino, Kabupaten Gowa, maka Pemda setempat setelah melihat hasil yang bagus tersebut, langsung membantu petani untuk pembibitan dengan mengucurkan dana ratusan juta.
 
"Ini sangat positif dan ini memang tujuan Y-APK yakni membantu dalam hal kemanusiaan, sekaligus menyentuh dan menggerakkan berbagai pihak untuk juga melakukan aksi kemanusiaan, ucapnya.
 
Dia juga menambahkan bahwa Ke depannya YAPK akan selalu melaksanakan kegiatan – kegiatan peduli kemanusiaan dan sosial serta  juga akan mengembangkan bimbingan kewirausahaan (entrepreneurship) bagi UMKM.
 
Fredrick Kuen yang juga Direktur Eksekutif Phinisi Pers Multimedia Training Center menguraikan, untuk penanggulangan narkoba, Y-APK melakukan dalam bentuk edukasi dalam bentuk seminar dan pelatihan yang mangaitkannya dengan pelatihan citizen jurnalism untuk siswa maupun masyarakat di pedesaan dengan memanfaatkan media sosial (medsos) dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba.
 
Edukasi penanggulangan narkoba yang dikaitkan pelatihan jurnalistik citizen jurnalism maupun pelatihan jurnalistik dasar agar mampu menulis secara benar dan aman di medsos sangat diminati pelajar, siswa maupun masyarakat umum dari kalangan Milenial. (FK/MMK).
Read 67 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments
  • Dokter News
  • Citizen Journalism

Galleries

 
  Penulis : Fred K Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) - Unit Tim Tagana (tanggap bencana) Mako Brimob...
  Penulis : Fred KEditor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) - Kodam XIV Hasanuddin dan Yayasan Aksi Peduli...
  Penulis : Fred K Editor : Mitha MK   Makassar (Phinisinews.com) - Asisten II Pemerintah Provinsi Sulawesi...
    Penulis : Ahmad Imron   Editor : Fred K   Makassar (Phinisinews.com) - Pemerintah sebaiknya memperbanyak...

Get connected with Us