Ketua PKK Pemprov Sulsel Bagi Masker di Pasar Tradisional Makassar (Foto Humas Pemprov Sulsel). Ketua PKK Pemprov Sulsel Bagi Masker di Pasar Tradisional Makassar (Foto Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred Kuen

Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) - Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin melakukan “Gebrak Masker” di dua pasar tradisional Makassar, yakni di Pasar Maricayya dan Pasar Pa’baeng-baeng, Jumat, sekaligus membagikan masker kepada para pedagang yang tetap beraktivitas di masa Pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan ini, Lies membuktikan bahwa para pedagang umumnya telah menggunakan masker sebagai salah satu protokol kesehatan wajib selama Pandemi Covid-19.

Jadi, pembagian masker kepada pedagang merupakan tindakan berjaga-jaga agar para pedagang tetap membawa masker untuk mengantisipasi jika mereka perlu berganti masker.

“Di pasar tradisional Maricayya dan Pabaeng-baeng itu juga hampir semua sudah memakai masker. Jadi protokol kesehatan dalam pasar sudah sangat berjalan dengan baik,” jelas Lies, Istri Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah usai kunjungan.

Sosialisasi protokol kesehatan tetap dilakukan yakni secara rutin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dalam berkegiatan dan transaksi.

“Kami membagikan masker kepada beberapa pedagang pasar agar mereka tetap membawa masker kemana-mana untuk berjaga-jaga walaupun mereka sudah memakai masker,” lanjutnya.

Selain membagikan masker, para pedagang juga sempat menyampaikan beberapa hal kepadanya terkait berkurangnya pengunjung pasar selama pandemi. Mereka juga meminta agar retribusi harian dari pengelola pasar bisa diturunkan.

“Pedagang hanya meminta kepada pengelola pasar untuk retribusi hariannya agar bisa dikurangi di masa pandemi ini karena untuk transport sudah cukup berat bagi mereka,” ungkap Lies.

Dampak dari pandemi bagi para pedagang, lanjutnya, beberapa lods di pasar sudah banyak yang tutup karena beberapa pedagang tidak dapat melakukan aktivitasnya.

“Hampir semua pedagang mengatakan bahwa pengunjung pasar berkurang dari yang biasanya,” ucapnya. (FK/R-HMS/MK).

Read 1136 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us