Gubernur Ajak Pacu Aktivitas Ekonomi di Tengah Pandemi

Gubernur Sulsel Blusukan di Pasar tradisional Kabupaten Selayar (Foto Humas setempat). Gubernur Sulsel Blusukan di Pasar tradisional Kabupaten Selayar (Foto Humas setempat).
 

Penulis : Fred Kuen

Editor : Mitha K

Selayar, Sulsel (Phinisinews.com) – Setelah olahraga ringan (jogging) di Pantai Bonea, Kota Benteng, Kabupaten Selayar, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah blusukan ke Pasar Sentral Bonea untuk mengetahui aktivitas perekonomian warga di masa Pandemi Covid-19, Kamis.

Selain berbincang langsung dengan para pedagang pasar dan pembeli, Gubernur juga membeli oleh-oleh di pasar tersebut, seperti terasi, ikan kering dan kue tradisional dan mengajak secara bersama memacu aktivitas perekonomian secara kreatif.

“Ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, kita datang melihat aktivitas ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Nurdin Abdullah juga memantau stok kebutuhan bahan pokok masih sangat tersedia. Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah karena hampir mayoritas masyarakatnya dalam beraktivitas keseharian menggunakan masker, dan bagi yang masih lupa dan tidak mengenakan masker saat itu. Maka Gubernur langsung membagikannya.

Gubernur mengingatkan masyarakat setempat agar selama Pandemi Covid-19 untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun secara rutin serta menjaga jarak saat berkegiatan.

Tujuannya, agar kita semua tetap sehat, bisa beraktivitas secara lancar, termasuk aktivitas ekonomi seperti kegiatan transaksi perdagangan di pasar tradisional maupun moderen, ucapnya.

Di pasar ini juga rutin disampaikan untuk mengikuti protokol kesehatan. “Dari tadi sudah keliling pasar untuk mengimbau mengikuti protokol kesehatan,” kata Anggota Polsek Benteng, Ipda Saiful. (FK/R-HMS/MK).

Read 1120 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us