Ketua PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin meresmikan gerai Kerjasama PKK Sulsel dan Lembaga Rumah Indonesia di Makassar (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Ketua PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin meresmikan gerai Kerjasama PKK Sulsel dan Lembaga Rumah Indonesia di Makassar (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin di tengah Pandemi Covid-19, menggandeng Lembaga Rumah Indonesia untuk menggerakkan masyarakat memulai usaha dalam upaya menggerakkan ekonomi masyarakat di Sulsel.

“Rumah Indonesia datang ke Sulsel dan bergabung dengan PKK. Langkah pertama yang akan kita lakukan, bagaimana menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya yang berada di pemukiman-pemukiman,” kata Lies di Kantor PKK Sulsel, di Makassar, akhir pekan lalu.

Rumah Indonesia adalah salah satu lembaga yang fokus membangun kemandirian masyarakat dan saat itu di kantor PKK, Lies meresmikan Elbek, usaha kuliner sistem waralaba yang menyediakan gerai, peralatan, hingga sistem penjualan yang membantu mengembangkan usaha.

Di masa pandemi Covid-19 ini, PKK Sulsel terus membangun jalan bagi usaha yang bisa dilakukan secara swakelola oleh masyarakat.

Dia percaya, masyarakat mampu mandiri secara ekonomi melalui usaha jika para pemangku kebijakan berperan aktif untuk memberikan peluang dan mengajak seluruh pihak terkait memudahkan jalan bagi para pelaku industri kecil dan menengah (IKM).

“PKK selalu berada di garda terdepan untuk membantu menggerakkan ekonomi rakyat, melalui peluang usaha, kemudahan dengan melakukan beberapa kesepakatan dengan pelaku makro bisnis untuk mendukung dan bermitra dengan IKM kita, mengajak perbankan memberi bantuan pinjaman modal dengan skema dan bunga yang sangat ringan, memberi pelatihan keterampilan dan bantuan alat usaha adalah sedikit dari kerja PKK dalam memberi dukungan pada pelaku IKM,” ujar Lies.

Melalui Rumah Indonesia, lanjutnya, saya berharap masyarakat bisa memulai usaha untuk meningkatkan perekonomian, minimal ekonomi keluarga.

“Saya berharap masyarakat bisa memulai usaha, kami bermitra dengan Rumah Indonesia yang Insya Allah memberi banyak kemudahan bagi masyarakat yang berminat,” ucapnya.

Sementara, Founder Rumah Indonesia, Irmawati Muhtar mengatakan, dirinya antusias memilih Sulsel menjadi daerah mitra berdasarkan rekam jejak Lies F Nurdin yang sangat tanggap pada usaha membangun kemandirian masyarakat melalui IKM.

“Saya melihat visi Gubernur dan Ibu Ketua PKK sangat mendukung IKM sehingga sangat senang kami bisa bergabung di sini,” ujarnya. 

Selama kegiatan, protokol kesehatan dilakukan secara ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. (FK/R-HMS/MK)

Read 38 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Walau masih dalam masa pandemi...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...

Get connected with Us