Gubernur Serahkan Ambulance Canggih ke Pemkab Tanatoraja

Pemprov Sulsel menyerahkan satu unit mobil ambulance canggih dari Jepang ke Pemkab Tanatoraja. (Foto : Humas Pemprov Sulsel) Pemprov Sulsel menyerahkan satu unit mobil ambulance canggih dari Jepang ke Pemkab Tanatoraja. (Foto : Humas Pemprov Sulsel)
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyerahkan satu unit mobil Ambulance canggih dari Jepang untuk Pemerintah Kabupaten Tanatoraja.

Ambulance ini dilengkapi berbagai peralatan dan fasilitas canggih untuk tindakan medis darurat hingga tindakan operasi.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan Ambulance canggih tersebut kepada Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Tanatoraja, Drs H Asri Syahrun Said di Makassar, Selasa.

Belum lama ini, Pemprov Sulsel mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang sebanyak 27 unit kendaraan pemadam kebakaran dan 11 unit mobil ambulance canggih dan Pemkab Tanatoraja mendapat jatah satu unit mobil ambulance canggih tersebut.

“Pemprov Sulsel menyerahkan satu unit mobil ambulance ini untuk digunakan di Kabupaten Tanatoraja. Mobil ini bisa langsung melayani tindakan kesehatan operasi dan pelayanan tindakan darurat lainnya,” ujar Gubernur.

Menurut dia, Pjs Bupati Tanatoraja pernah menikmati bagaimana pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng dengan kualitas ambulance yang bisa langsung ambil tindakan medis darurat di atas mobil dengan berbagai alat dan fasilitasnya.

Pjs Bupati Tanatoraja, Asri Syahrun Said mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan mobil ambulance berkualitas tinggi dari Pemprov Sulsel. Sebab, ambulance ini memiliki fasilitas mumpuni untuk mengambil tindakan medis langsung di atas ambulance serta tindakan medis lainnya yang bersifat darurat.

Selama kegiatan tersebut, protokol kesehatan dilakukan ketat, semua memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir pada fasilitas yang tersedia. (FK/R-HMS/MK).

Read 71 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Rifan  /  Editor : Fred Kuen Makassar (Phinisinews.com) – Universitas Negeri Makassar (UNM)...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K  Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...

Get connected with Us