Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah divaksin di Makassar (22/1). (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah divaksin di Makassar (22/1). (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menargetkan Maret 2021 semua Tenaga Kesehatan (Nakes) di Sulsel sudah selesai divaksin.

Untuk mencapai target itu, tiap hari akan divaksin sebanyak 300 orang nakes, kata Gubernur Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu.

Saat ini, lanjutnya, Dinas Kesehatan Sulsel terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan mengenai beberapa hambatan di lapangan.

“Kita upayakan agar sesuai dengan rencana itu. Oleh karenanya, kita intensif melakukan komunikasi dengan Kementerian Kesehatan, terutama menyangkut aplikasi, mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sulsel, di lapangan memang ada kendala mengenai aplikasi. Olehnya itu, Dinkes Sulsel terus berupaya menyelesaikan hambatan-hambatan tersebut.

“Memang aplikasi yang menjadi hambatan, tetapi kita sudah komunikasikan dengan Kementerian Kesehatan dan juga ada diskresi dari Kadis Kesehatan Provinsi agar bisa selesai tepat waktu,” ucapnya.

Efektivitas vaksin Sinovac sendiri, kata Gubernur, akan berjalan dengan baik karena sejauh ini hampir semua sudah disiapkan data klinisnya, khususnya untuk Nakes.

“Aman, Insyaallah kita sudah mempersiapkan dengan baik semuanya, termasuk data kilinis nakes kita,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan agar walaupun proses vaksinisasi terus berjalan, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dengan terus menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk pencegahan penularan Covid-19. (FK/R-HMS/MK).

Read 1113 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us