Maknai Kebangkitan Nasional, Dukung Penanganan Covid-19

Sekwilda Provinsi Sulsel, Abdul Gayat Gani ikut upacara Hari Kebangkitan Nasional secara virtual nasional. (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Sekwilda Provinsi Sulsel, Abdul Gayat Gani ikut upacara Hari Kebangkitan Nasional secara virtual nasional. (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad Imron

Makassar (Phinisinews.com) – Mendukung kebijaksanaan strategis nasional  dalam penanganan Pandemi Covid-19 merupakan salah satu cara memaknai Hari Kebangkitan Nasional.

Seluruh masyarakat harus mengambil bagian dan berperan dalam kebijaksanaan strategis mengatasi Covid-19, ucap Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani berkaitan dengan Hari Kebangkitan nasional melalui release Humas Pemprov Sulsel yang diterima di Makassar, Jumat.

“Semangat Budi Utomo adalah bagaimana bisa menambah kapasitas layanan yang profesional, kapasitas integritas dalam memberikan pelayanan optimal pada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Sulsel, Amson Padolo mengatakan, Kebangkitan Nasional menjadi momentum bangkitnya Indonesia di masa pandemi, termasuk dengan memanfaatkan era digital.

“Indonesia harus mampu bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dengan lebih memaksimalkan pengembangan dalam digitalisasi. Artinya, kita bangkit kembali walaupun itu di tengah keterpurukan karena pandemi. Kita jarus mampu eksis dengan pengembangan ekonomi melalui media digital,” ucapnya.

Menurutnya, ke depan dunia akan diperhadapkan pada peran keterbukaan informasi, dimana dunia seakan tanpa batas. Indonesia harus siap menghadapi itu dan bangkit.

Sehari sebelumnya, upacara Hari Kebangkitan Nasional dilakukan secara virtual nasional dipimpin Menteri Kominfo dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Di Kantor Gubernur Sulsel, upacara virtual itu diikuti melalui salah satu ruangan dengan jumlah peserta upacara dibatasi, menjaga jarak dan semua peserta memakai masker. (FK/ AI).

Read 1008 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us