500 Pelajar usia 12-17 tahun di Kota Makassar di Vaksinasi di Mall GTC (Lippo Grup) Tanjung Bunga. (Foto : Fred). 500 Pelajar usia 12-17 tahun di Kota Makassar di Vaksinasi di Mall GTC (Lippo Grup) Tanjung Bunga. (Foto : Fred).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK

Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 500 orang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) usia 12-17 tahun divaksinasi di Mall GTC (Graha Tata Cemerlang – Lippo Grup) Tanjung Bunga Makasar, Sabtu.

Para pelajar itu terdiri dari beberapa SMP di Kota Makassar yang mendaftar suntuk vaksinasi melalui google form pihak penyelanggara yakni Vox Point (Organisasi masyarakat) DPW Makassar yang bergerak di bidang umum.

Menurut panitia dari Vox Point, Frans, pihaknya meminta lebih dari 500 ampul vaksin, namun pihak Dinas Kesehatan hanya memberikan 500 vaksin untuk hari ini bagi anak anak kita.

Pemkot Kota Makassar sudah menargetkan vaksinasi 1.000 orang per hari yang dilakukan di beberapa titik.

Dalan vaksinasi kali ini, perdaftar penerima vaksin wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat, yakni double masker sebab banyak yang hadir, baik penerima vaksin maupun orang tua yang mengantar anaknya, tertib menjaga jarak dengan memasang sekat pembatas, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke aula utama (main hall) Mal GTC.

Sehari sebelumnya, pelajar dan siswa diingatkan untuk tidur delapan jam dan sarapan sebelum divaksin dan mereka wajib membawa pulpen pribadi, copy kartu keluarga saat pendataan terakhir untuk proses vaksinasi.

Semua Tim Pendukung Makassar Recover (pemulihan kembali Kota Makassar dari Pandemi Covid-19) mendukung pelaksanaan vaksinasi setiap hari di berbagai titik di Kota Makassar.

Terlihat dipelataran parkir mall GTC, beberapa unit ambulans siaga, begitu juga mobil Tim Covid Hunter, serta petugas keamanan lainnya di samping petugas kesehatan yang bekeja bersama dokter.

Upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kota Makassar dilakukan secara terpadu dengan membentuk Satgas Makassar Recover, yang terdiri dari Tim Raika (pengurai Kerumunan), Tim Covid Hunter dan Tim Detektor Covid.

Selain itu, juga melakukan pemeriksaan di dua tapal batas  yakni perbatasan Makassar-Kabupaten Gowa dan Makassar-Kabupaten Maros untuk memeriksa kartu vaksin arus manusia yang masuk-keluar Kota Makassar, juga menyiapkan Kapal untuk isolasi Apung bagi penderita Covid ringan dan melakukan vaksinasi dilakukan untuk 1.000 orang tiap hari. (FK/FAK).

Read 123 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K   /  Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) – Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia...
  Penulis : Fred K   /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) - Kota Makassar saat ini berstatus zona...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Kota Makassar secara resmi...
  Penulis : Fred K   /  Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Kota Makassar menetapkan...

Get connected with Us