Walikota Makassar Apresiasi “Gerakan Berbagai Untuk Warga”

Kunjungan Tim Kemenkes di Selayar Kunjungan Tim Kemenkes di Selayar
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Fyan AK

Makassar (Phinisinews.com) – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi “Gerakan Berbagi Untuk Warga” yang diinisiasi Kepala Badan Intelejen Negara daerah (Kabinda) Sulawesi Selatan, dengan ikut terjun langsung membagikan sembako tersebut ke masyarakat.

Tujuan gerakan ini adalah untuk ikut meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19 dengan membagikan 100 paket beras lima kilogram setiap hari kepada warga yang membutuhkan, yang akan dilakukan di Kota Makassar hingga akhir Desember 2021.

Sasaran pembagian sembako ini  untuk para warga yang benar-benar membutuhkan bantuan seperti yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid, warga yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan para pedagang yang terdampak PPKM Darurat.

Menurur release Humas Pemkot Makassar yang diterima di Makassar, Senin, Walikota Ramdhan Pomanto membagikan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan di sepanjang jalan Ratulangi dan Monginsidi Kota Makassar.

“Saya hari ini memberikan apresiasi kepada anak muda yang telah melakukan kegiatan gerakan berbagi untuk warga. Gerakan ini diprakarsai  oleh Kabinda. Kegiatan anak muda berbagi ini dilaksanakan dengan tujuan meringankan beban masyarakat,” ucap Danny. 

Walikota menilai Kota Makassar mendapat berkah yang luar biasa dibalik Pandemi ini dengan banyaknya gerakan kemanusiaan, termasuk gerakan berbagi.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada anak-anak yang berinisiasi bagi Kota Makassar, Makassarlah yang mendapatkan berkah luar biasa hari ini. Saat Pandemi sekarang ini harus saling membantu,” jelasnya. 

Selain itu, pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat untuk semua warga masyarakat terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 melalui wajib pemakaian masker pada semua kegiatan kemasyarakatan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman serta terus mencuci tangan dengan sabun di air mengalir saat masuk maupun keluar dari tempat umum dan kegiatan tertentu serta terus melakukan vaksinas massal. (FK/PR/FAK).

Read 1487 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us