Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto lakukan Vaksinasi “On the road” di Makassar. (Foto : Dok Humas Pemkot Makassar). Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto lakukan Vaksinasi “On the road” di Makassar. (Foto : Dok Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Ahmad I

Makassar (Phinisinews.com) - Pemerintah Kota Makassar melaksanakan vaksinasi “on the road”  untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 menjelang perayaan tahun baru 2022 di Kota Makassar.

Pelaksanaan vaksinasi on the road tersebut, perlu dilakukan karena posisi Kota Makassar akan menjadi pusat kunjungan masyarakat saat momentum perayaan tahun baru, kata Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Makassar, awal pekan ini.

Untuk itu, perlu segera dilakukan pengamanan dengan cara melakukan pemeriksaan di sejumlah ruas jalan terkait vaksinasi serta tetap terus melakukan protokol kesehatan secara ketat yakni semua masyarakat kota wajib menggunakan masker untuk semua aktifitas, menjaga jarak pada semua kegiatan serta membudayakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk awal dan akhir berkegiatan dimanapun itu..

"Makassar kan sering dikunjungi orang-orang dari semua penjuru. Olehnya itu untuk memastikan imunitas tubuhnya aman, akan dilakukan pemeriksaan vaksinasi yang akan terhubung dengan sistem untuk lebih mengetahui informasi dari pengunjung tersebut," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, bagi pengunjung yang vaksinasinya belum lengkap maupun yang sama sekali belum melakukan vaksinasi. Maka akan ditindaki oleh petugas dengan cara didata dan divaksin di tempat.

Dia berharap dengan adanya antisipasi ini dapat menjaga kota dan seluruh masyarakat dari penyebaran virus corona. Sehingga, situasi dapat segera kembali kondusif.

"Vaksinasi yang belum lengkap maupun yang belum vaksin akan terdata jelas di sistem. Karenanya titik lokasi untuk vaksinasi on the road ini akan menyasar ke sejumlah ruas jalan besar di Makassar," ucapnya. (FK/Q/AI).

Read 829 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us