Kegiatan donor darah di Mall GTC Tanjung Bunga Makassar yang diinisiasi GMTD bekerjasama dengan Mall GTC, RS Siloam dan PMI. (Foto : Fred). Kegiatan donor darah di Mall GTC Tanjung Bunga Makassar yang diinisiasi GMTD bekerjasama dengan Mall GTC, RS Siloam dan PMI. (Foto : Fred).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Ahmad I

Makassar (Phinisinews.com) – Mall GTC Tanjung Bunga Makassar yang selama ini sering digunakan untuk tempat kegiatan vaksinasi skala besar dengan lebih dari seribuan peserta tiap kegiatan, kini kembali difungsikan oleh GMTD (Gowa Makassar Tourism Development) sebagai tempat donor darah.

Pendonor terutama dari pihak penyelenggara yakni GMTD bekerjasama dengan GTC, Rumah Sakit Siloam dan Palang Merah Indonesia serta pendonor lainnya yakni beberapa masyarakat umum maupun mahasiswa dengan target terpenuhi 200 kantong darah, demikian pemantauan lapangan di Makassar, Rabu.

Salah seorang Direktur GMTD, Eka Firman mengatakan, pihaknya secara rutin tiap tiga bulan akan menyelenggarakan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah pasien yang membutuhkan.

“Tiga bulan lalu, GMTD juga menyelenggarakan hal yang sama yakni kegiatan donor darah,” ujarnya

Dia mengakui, selama Pandemi covid-19, sangat sedikit kegiatan donor darah, sehingga stok darah untuk kebutuhan transfusi sangat kurang dan saat Pandemi mulai mereda, kegiatan donor darah yang diinisiasi GMTD akan terus dilakukan tiap tiga bulan

GMTD adalah pengelola sebagian besar wilayah kawasan Tanjung Bunga Makassar yakni perumahan dengan semua tipe rumah yang jumlahnya ribuan unit yakni dari tipe kecil hingga besar, banyak klaster sebagai kawasan perumahan, ada  rumah sakit (RS Siloam), mall, kawasan wisata dan lainnya.

Sedangkan Mall GTC (Lippo Mall) yang berada dalam kawasan Tanjung Bunga ini didirikan pada tahun 2003 dan berada di lokasi yang strategis karena letaknya yang dekat dengan Pantai Akarenna, Tanjung Bunga, dan kawasan wisata Barombong dan di Ruko Mall tersebut juga menjadi pusat pelatihan wartawan P2MTC (Phinisi Pers Multimedia Training Center) di Makassar. (FK/AI).

Read 762 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us