Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memantau  pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro, di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel. (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memantau pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro, di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel. (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK

Galesong Utara, Sulsel (Phinisinews.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memantau percepatan pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro, di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel.

Setibanya di lokasi, Andi Sudirman yang didampingi Bupat Takalar, Syamsari Kitta, langsung menyapa masyarakat setempat yang sedang mengantri untuk melakukan vaksinasi di Desa Tamalate, Takalar, sekitar 21 kilometer dari Makassar (ibukota Provinsi Sulsel).

“Berani untuk vaksin?,” tanya Andi Sudirman kepada warga, yang disambut kata iya oleh para warga yang tengah mengantri untuk vaksinasi.

Dia juga memantau aktivitas vaksinator yang tengah melakukan vaksinasi dan memberi semangat dan motivasi kepada para tim vaksinator dari Rumah Sakit Labuang Baji Makassar, yang di bawah naungan Pemprov Sulsel.

“Kehadiran kita untuk memberikan semangat kepada teman-teman vaksinator dari Tenaga Kesehatan Provinsi, Pemerintah Kabupaten Takalar maupun jajaran TNI-Polri yang ikut membantu pelaksanaan kebut vaksinasi ini,” ucapnya.

Ia mengaku senang melihat antusiasnya masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar untuk melakukan vaksinasi. Dengan harapan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” ujarnya.

Dia berharap ada sinergitas untuk mempercepat vaksinasi covid-19 menuju 70 persen hingga akhir tahun 2021 ini.

“Kami mengajak masyarakat Sulsel yang kami cintai. Ayo kita vaksin,” pintanya.

Selain kebut vaksinasi, Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak kendur menjalankan protokol kesehatan, tetap harus lakukan dengan disiplin tinggi yakni terus menggunakan masker untuk semua kegiatan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir saat mengawali dan mengakhiri kegiatan di mana pun itu.

Artinya, vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan cara terbaik mencegah, menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 agar pandemi ini segera berakhir.

Direktur RS Labuang Baji, Haris Nawawi menyampaikan, target hari ini bisa melakukan vaksinasi 5.000 sasaran. Hari sebelumnya kami bisa dapat sasaran empat ribu warga.

Hingga 13 Desember 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel untuk dosis pertama sebanyak 3.826.533 (54,21 persen), dan dosis dua sebanyak 2.433.988 (34,48 persen). (FK/Q/MMK).

Read 841 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us