Juventus Rebut Gelar Piala Super Italia 2015

  • Saturday, Aug 08 2015
  • Written by  Phinisinews/Reuters
Mario Mandzukic kanan mencetak gol pertama Juventus ke gawang Lazio. (REUTERS / Aly Song) Mario Mandzukic kanan mencetak gol pertama Juventus ke gawang Lazio. (REUTERS / Aly Song)

 

 

 

Jakarta, (Phinisinews / CNN Indonesia), Juventus merebut trofi pertamanya musim ini setelah mengalahkan Lazio 2-0 pada ajang Piala Super Italia 2015 di Stadion Shanghai, China, Sabtu (8/9). Dua pemain anyar Juventus mencetak gol di laga ini.

Mario Mandzukic dan Paulo Dybala masing-masing mencetak satu gol untuk memberi kemenangan Juventus atas Lazio. Ini adalah gelar Piala Super Italia ketujuh bagi I Bianconeri, rekor di sepak bola Italia.

Juventus, yang ditinggal pemain seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal musim ini, tetap mampu mengendalikan permainan. Bahkan tim besutan Massimiliano Allegri itu tidak membiarkan Lazio melakukan tendangan ke gawang di babak pertama.

Lazio juga tidak membuat semuanya mudah bagi Juventus. Runner-up Coppa Italia itu berhasil meredam permainan lini depan La Vecchia Signora yang mengandalkan duet Mandzukic dan Kingsley Coman.

Gol baru tercipta pada menit ke-69. Sebuah umpan silang Stefano Sturaro dari sisi kiri pertahanan Lazio mampu disundul dengan sempurna oleh Mandzukic ke pojok kanan bawah gawang. 1-0 untuk Juventus.

Unggul satu gol membuat Juventus tampil lebih tenang. Juara bertahan Serie A dan Coppa Italia itu akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-73 melalui Dybala. Pemain yang diboyong dari Palermo itu berhasil memanfaatkan umpan tarik Paul Pogba.

Kemenangan atas Lazio menjadi modal positif bagi Juventus yang akan mengawali Serie A dengan menghadapi Udinese di Turin pada 23 Agustus mendatang.

Susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli; Stephan Lichtsteiner, Stefano Sturaro (Roberto Pereyra, 90'), Claudio Marchisio, Paul Pogba, Patrice Evra; Mario Mandzukic (Fernando Llorente, 80'), Kingsley Coman (Paulo Dybala, 61').

Lazio: Federico Marchetti; Dusan Basta, Stefan De Vrij, Santiago Gentiletti, Stefan Radu; Ogenyi Onazi, LUcas Biglia, Danilo Cataldi (Ricardo Kishna, 75'); Antonio Candreva, Miroslav Klose (Filip Djordjevic, 62'), Felipe Anderson (Ravel Morrison, 87').

 

 

 

Read 1918 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Sport News
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us