Makassar (Phinisinews) - Prof Dr Andi Agustang, MSi, sejak 10 Januari 2013 resmi menjadi ketua Ketua Program Studi (KPS) S3 Sosiologi PPs-Universitas Negeri Makassar (UNM).
       
Pria kelahiran Bone 27 Desember 1963 ini, dilantik dan diambil sumpahnya  oleh Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar, MPd di Auditorium UNM bersama sejumlah pejabat dan pegawai di internal kampus tersebut.
       
Rektor mengatakan, civitas akademika dituntut melakukan publikasi ilmiah pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional. Daya saing kampus ungkap guru besar ilmu pendidikan ini, sangat ditentukan oleh karya dosen terpublikasi dan dibaca oleh masyarakat.
       
Ide dan pemikiran para dosen terpublikasi pada jurnal ilmiah tentu akan memberi nilai tambah bagi kampus bersangkutan. Masing-masing prodi  sudah harus menerbitkan jurnal ilmiah  agar ada wadah bagi dosen menyalurkan karya dan ide pemikirannya.
       
Prodi S3 Sosiologi dipimpin Andi Agustang telah mempelopori penerbitan jurnal ilmiah akreditasi. "Kami harap prodi lain dapat juga segera terbitkan jurnal ilmiah agar dapat berkompetisi menggairahkan  tradisi akademik, tandas doktor pendidikan dari PPs Universitas Brawijaya Malang ini.
      
Usai dilantik Andi Agustang menegaskan akan melakukan pembenahan pada kurikulum dan tenaga dosen agar prodi mampu menghasilkan doktor sosiologi lebih berkualitas dan berdaya saing. Menumbuhkan tradisi akademik di kampus, telah diterbitkan jurnal ilmiah ilmu sosiologi bernama Dialektika Kontemporer. Edisi perdana katanya akan terbit dalam waktu dekat. Jurnal ini terbit dua kali setahun, setiap semester ganjil dan genap, tandasnya.
      
Andi Agustang menggantikan Prof Dr Abd Salam, MSi. Tamat SMA Negeri Mare 1982. Sarjana Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP Ujungpandang 1986. Magister sosiologi antropologi, PPs Universitas Padjajaran Bandung serta Doktor Sosiologi Antropologi PPs Univeritas Padjajaran Bandung.
      
Sebelum dilantik jadi Ketua Prodi S3 Sosiologi, dia menjabat selaku Ketua Prodi S2 Ilmu Pendidikan Sosiologi PP-UNM. Turut hadir dalam pelantikan itu Direktur PPs-UNM, Prof Dr Jasruddin, MSi dan para pimpinan kampus lainnya.

(Sumber: M Yahya Mustafa)
Read 2637 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us