Penulis : M. Arifandy

Foto : Thamrin

Makassar - Phinisinews, Banyak orang mau datang di Pekan Raya Pemuda, Tapi tidak banyak pungut sampah. Banyak yang mengaku jadi Pemuda, tetapi tidak komitmen mengankat sumpah. Hal itu di ungkapkan Wakil walikota Makassar Syamsu Risal yang biasa disapa Dg. Ical saat berorasi di Forum Kreativitas Pemuda di Anjungan Toraja - Mandar Makassar, Kamis, 27/10/16.

Dg. ical mengaku masih banyak pemuda yang belum muda, tetapi tidak banyak meluangkan waktunya, meninggalkan pekerjaannya untuk memperbaru semangat jiwa mudanya. "Banyak pemuda di Makassar tapi belum muda, untuk meluangkan waktunya, meninggalkan tugansya hingga pekerjaanya untuk memperbarui semangat jiwa mudanya".

Ia menceritakan, 88 tahun lalu telah membuat embrio untuk merdeka, hari ini juga walau sedikit, tetapi Presiden Soekarno cuma minta 10 pemuda untuk menguncang dunia, apa lagi 200 hingga 2000. " walau sedikit, 200 ji atau 2000 ji bisa ta' bale bale dunia ini kalo mau,"ucapnya.

Ia menjelaskan, banyak orang tidak mempunyai kesadaran, tapi tidak boleh juga kalau kita merasa sedikt teman tidak bisa melakukan apa apa. Walau kita sendiri apa lagi 200 , saya yakin pemuda Makassar Sulawesi Selatan menjadikan hari ini bagian penting dari moment kebangkitan pemuda buat bangsa Indonesia maju dari Sulsel Makassar ini.*** MK.

Read 2397 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us