Majene, Sulbar (Phinisinews) - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, berencana merekrut dokter ahli yang telah purnatugas dalam rangka mendukung optimalisasi pelayanan kesehatan di wilayah itu.
     
"Kita harus akui tenaga dokter ahli di RSUD Majene sangat minim sehingga berimbas kurang optimalnya pelayanan kepada pasien," kata Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Majene Rita di Majene, Minggu.
     
Menurut dia, salah satu dokter ahli purnatugas yang bakal kembali direkrut yakni dr.Heldalina yang akan memasuki masa pensiun pada Maret mendatang.
     
"Kemampuan dr Heldalina yang akan purnatugas masih sangat kita butuhkan untuk mengatasi kendala pelayanan kesehatan. Makanya, RSUD akan merekrut kembali setelah dia memasuki masa pensiunan," ujarnya.
     
Rita menyampaikan kebijakan ini sudah dibahas secara internal terkait dengan masa bakti Heldalina yang akan berakhir Maret mendatang.
     
"Kami akan meminta secara resmi kepada dokter Heldalina untuk tetap mengabdi di tempat ini setelah memasuki masa pensiun," kata Rita.
     
Ia menyampaikan jika permintaan ini mendapat respons dari dr. Heldalina maka pihaknya mengajukan surat untuk dikonsultasikan ke Bupati Majene Kalma Katta.
     
Dia mengatakan langkah yang ditempuh ini tidak akan melanggar aturan yang berlaku dengan menerapkan pola kontrak kerja.
     
Terkait dengan pola kontrak kerja dengan dr Heldalina, kata dia, akan dibahas menyangkut tunjangan dan segala fasilitas yang akan diberikan oleh Pemkab Majene.
     
Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Majene Syamsiar Muchtar mengatakan bahwa adanya upaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di RSUD Majene melalui sistim kontrak kerja dengan dokter ahli dinilai langkah positif dan solusi tepat. Apalagi dokter ahli anak Heldalina sudah mengabdi di Kabupaten Majene cukup lama.
     
Selaku sekda, ia menyampaikan kapasitas dirinya hanya menyangkut aspek tinjauan aturan yang akan diberlakukan untuk pola kerjasama seperti itu.
     
Ia menilai pemerintah kabupaten tidak akan mempersulit apalagi menghalangi para pejabat yang sudah diberi kewenangan mengatur instansinya.
     
Namun demikian, dalam sistimatika manajemen pemerintahan perlu ada sinergitas yang berlandaskan aturan main.
     
Bukan hanya itu, Sekda Majene juga mengatakan bahwa apa pun kerjasama yang akan dibangun para pejabat di jajaran Pemkab Majene sepanjang itu berdampak positif dan ada nilai tambah terhadap pembangunan daerah.
     
Karena itu, katanya, para kepala SKPD di lingkup Pemkab Majene bisa berinovasi dan kreatif dalam menjalankan tugas sebagai aparat pemkab majene.

(Sumber: PhinisiNews/Ant)
Read 2827 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Ahmad Imron  /  Editor : Fred Kuen Makassar (Phinisinews.com) - Ketua Umum DPP Dewan Ekonomi...
  Penulis : Mitha MK  /  Editor : Ahmad Imron Makassar (Phinisinews.com) - Uji Sertifikasi Kompetensi Wartawan...
  Penulis : Mitha MK  /  Editor : Ahmad Imron Makassar (Phinisinews.com) – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)...
  Penulis : Ahmad Imron  /  Editor :  Mitha MK Makassar (Phinisinewscom) – Lembaga Pelatihan Jurnalistik dan...

Get connected with Us