Adele (Photo by Michael Buckner/Getty Images) Adele (Photo by Michael Buckner/Getty Images)

Phinisinews - Single terbaru Adele, 'Hello', memecahkan rekor penjualan 1,1 juta copy di AS pada pekan pertamanya. Ini merupakan catatan penting dalam sejarah digital. Rekor sebelumnya dipegang 'Right Round' milik Flo Rida, yang laku 636 ribu unduhan dalam pekan pertamanya pada Februari 2009. 'Hello' berasal dari album ke-3 Adele, 25.
Berikut tujuh rekor lain yang diraih 'Hello'.

1. 'Hello' memecahkan rekor lama AS untuk penjualan terbanyak dalam sepekan oleh artis perempuan. Sebelumnya, kategori ini dipegang Taylor Swift lewat 'We Are Never Ever Getting Back Together' yang laku 623 ribu copy dalam pekan pertamanya pada Agustus 2012.  

2. 'Hello' terjual lebih dari dua kali lipat dari rekor sebelumnya, dalam satu pekan pada 2015. Rekor sebelumnya dipegang 'See You Again' oleh by Wiz Khalifa featuring Charlie Puth, yang laku 464 ribu copy pada puncaknya, April 2015.

3. 'Hello' laku lebih dari empat kali lipat lebih banyak dalam pekan pertama dibanding hit Adele tahun 2012, 'Skyfall'. Lagu balada yang memberinya Oscar dan Grammy itu dibuka dengan penjualan sebanyak 261 ribu copy. 'Skyfall' perlu 11 pekan untuk dapat terjual sebanyak 'Hello' yang hanya dalam pekan pertama. (Padahal album ini dianggap sebagai proyek sampingan, ketimbang awal resmi kembalinya Adele ke musik).

4. 'Hello' debut langsung di No. 1 Billboard’s Hot 100 (yang menggabungkan penjualan digital, pemutaran di radio, dan data streaming). Adele adalah artis Inggris kedua yang pernah masuk chart penting di No. 1 menyusul Elton John yang meraih posisi tersebut melalui 'Candle In The Wind 199'7. 'Hello' adalah lagu ke-4 Adele yang menduduki No. 1, sesudah 'Rolling In the Deep', 'Someone Like You', dan 'Set Fire to the Rain'.

5. 'Hello' mencetak rekor Vevo dengan 27 juta views dalam 24 jam pertamanya. Rekor sebelumnya dipegang Taylor Swift featuring Kendrick Lamar, yang klipnya, 'Bad Blood', mencapai 20,1 juta views pada 17 Mei.

6. 'Hello' mencatat rekor AS streaming satu hari, yakni 2,3 juta stream.  Rekor sebelumnya dipegang 'Drag Me Down' oleh One Direction, yang meraih 1,8 juta stream di AS pada hari pertamanya.

7. 'Hello' memasuki The Official U.K. Singles Chart pada peringkat pertama. Ini merupakan lagu kedua Adele yang mencapai No. 1 di negara asalnya setelah 'Someone Like You'.

8. 'Hello' mengumpulkan 333 ribu equivalent units (angka yang menggabungkan 259 ribu download dan 7,32 juta stream) di Inggris. The Official UK Charts Company melaporkan bahwa ini merupakan total mingguan terbesar untuk sebuah hit No. 1 regular sejak lagu milk Shaggy, 'It Wasn’t Me' laku 345 ribu copy dalam satu pekan pada 2001.

Read 2107 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us