Ilustrasi (Hyrma/Thinkstock) Ilustrasi (Hyrma/Thinkstock)

Phinisinews - Minum air putih memang menyehatkan. Beragam penyakit bisa diklaim bisa ditangkal dengan konsumsi air putih yang cukup. Namun tak dimungkiri kalau ternyata ada beberapa orang yang lama-kelamaan merasa bosan dan enggan untuk terlalu banyak minum air putih.

Anak-anak juga seringkali mengeluh karena rasa air putih yang 'itu-itu saja'. Akibatnya anak-anak malah justru lebih suka minum minuman yang berwarna dan punya rasa.

Beberapa waktu lalu, infuse water atau air dengan tambahan buah-buahan sempat tren. Air putih yang ditambah dengan potongan buah ini bertujuan untuk menghasilkan rasa buah yang segar. Tapi itu dulu, sekarang ada lagi inovasi dan ide untuk menikmati air putih dengan cara yang diklaim lebih enak.

Sebuah produsen gelas The Right Cup memiliki ide untuk menyisipkan rasa buah-buahan dalam cupnya. Cup rasa buah ini bekerja dengan cara menipu otak Anda seolah-olah sedang menikmati minuman ringan aneka rasa.

Gelas kecil dengan aneka warna mencolok ini diberi tambahan dengan aroma dan rasa buah-buahan. Buah-buahannya antara lain jeruj, berry, lemon, dan apel.

Dilansir dari Daily Meal, aroma dan rasa buah ini diklaim sudah disetujui oleh FDA (departemen kesehatan Amerika). Gelas ini bisa dipakai beberapa kali. Aroma dan rasa buahnya akan bertahan sekitar satu bulan.

Air yang diminum menggunakan gelas ini diklaim akan memiliki rasa buah selayaknya rasa jus buah. Untuk menghadirkan rasa buah ini, The Right Cup melibatkan hidung sebagai kunci utama untuk 'menipu' otak. Aroma yang tersimpan di lipatan bibir gelas akan menyampaikan aroma buah tersebut sampai ke otak.

Otak pun akhirnya tertipu dan berpikir bahwa air yang diminum adalah air dengan rasa buah. Sebenarnya, air yang diminum hanyalah air putih biasa tanpa rasa apapun.

Read 2063 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us