DISPENDA Juara Umum Fashion Carnaval 2016

  • Tuesday, Oct 18 2016
  • Written by  Phinisinews editor

Penulis : Jusran

 

Makassar, (Phinisinews) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Sulawesi Selatan (HUT Sul-Sel)  ke-347, Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Fashion Carnaval 2016 di depan Rumah Jabatan Gubernur Jalan Sudirman Makassar  pada 16/10/2016).

 

Fashion Carnaval 2016 yang mengusung tema “Sulawesi Pa’rasanganta dan dibuka langsung oleh Gubernur Sul-Sel Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan yang rencananya diikuti oleh seribu peserta ini justru melonjak menjadi tiga ribu peserta yang terbagi dari dua ketegori, umum dan juga pelajar. Para peserta memamerkan busana-busana unik khas daerah sulawesi selatan, di sepanjang Jalan. Sudirman dan berakhir di depan Rumah Jabatan Gubernur Sul-Sel.

 

 Tidak hanya Fashion, para peserta juga menampilkan berbagai macam aktraksi, seperti nyanyian daerah dan tarian daerah. Atraksi yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menjadi akhir dari kegiatan Fashion Carnaval 2016.

 

Setelah berakhirnya segala rangkaian kegiatan, dari kategori pelajar SMPN 33 Makassar keluar sebagai  Best  Costume, SMAN 17 Makassar terpilih menjadi  tim Favorit dan SMKN 1 Sul-Sel sebagai Best Performance. Sementara di kategori Umum, Kabupaten Barru sebagai Best Costume, Badan Pendapatan Daerah  sebagai Best Performance, dan Dinas Tata Ruang di angkat menjadi Tim Favorit. Sedangkan yang keluar menjadi juara umum dalam Fashion Karnaval 2016 adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

 

Setelah penyerahan piala bergilir oleh Bapak Gubernur  Sul-Sel kepada Dispenda, terlihat raut kebahagiaan di wajah para peserta, hal ini juga  diungkapkan oleh Rusdi “saya sangat senang dan tak percaya bahwa kami akan menjadi juara umum dari ribuan peserta yang mengikuti acara ini,” tuturnya.

 

Penyerahan piala bergilir itu juga menandai berakhirnya segala rangkaian kegiatan Fashion Carnaval  2016 dan rencananya kegiatan ini akan kembali dilangsungkan tahun depan. ***Mitha K

 

Read 1838 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us