Penulis : Nurjannah

 

Makassar - (Phinisinews) Dari serangkaian acara Festival dalam memperingati hari jadi Sulawesi Selatan yang ke-347, Dinas Tata Ruang dan Permukiman (DISTARKIM) menjadi juara satu dalam festival mobil hias pada selasa, 18 oktober 2016 di depan Rumah Jabatan Makassar.

Dalam kegiaatan ini, sebanyak 105 peserta mobil hias yang ikut konvoi kejalan, rute perjalanan mobil hias dari depan citra land menuju ke depan Rumah Jabatan, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlihar beberapa peserta menari dan memainkan alat music tradisional dari daerah masing-masing.

Yunita salah satu peserta dari Distarkim mengatan “ ide rancangan hiasan mobil itu berdaasarkan lambang garuda sebagai symbol Indonesia dan kami wujudkan dalam 3 dimensi,” terangnya.

Persiapan ini kami buat selama 2 minggu, saya pribadi sangat terharu dan bahagia Distarkim juara satu dalam karnaval ini, lanjut Yunita.


Koordinator panitia Muh. Hasan Sijaya mengatakan “ harapan saya kedepannya bagi Sulawesi Selatan tentu selalu beranjak dari keinginan bapak Gubernur dimana statemennya mengatakan “kerjaki, kerjaki kerjaki". Dengan adanya karnaval ini mendorong kita untuk lebih bisa meningkatkan kinerja,” ungkapnya.***Mitha K.

Read 1928 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us