Penulis : Jusran Daeng Mangitung

Makassar --(Phinisinews) Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan (Sul-Sel) ke 347, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menggelar Karnaval Mobil Hias pada 18 Oktober 2016 di Depan Rumah Jabatan Gubernur Jln. Sudirman Makassar.

Karnaval yang diikuti oleh 105 mobil hias dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemprov, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Kabupaten/Kota.

para peserta memulai konvoi mobil hias dari depan Citra Land dan berakhir di depan Rumah Jabatan Gubernur. Kriteria penilaian menurut ketua panitia, Hasan Sijaya, yaitu di nilai dari isi kendaraan yang akan mencerminkan kebudayaan dan perkembangan pembangunan di daerah, kemudian juga pada aspek performance dari kendaraan tersebut.

Ketua panitia juga mengungkapkan, “karnaval ini adalah salah satu bentuk aspirasi kita terhadap pemerintah Sul-Sel dalam pameran mobil hias ini memperlihatkan kepada masyarakat agar mereka mengetahui perkembangan di daerah masing-masing terkhusus pada SKPD”, tuturnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat yang turut hadir untuk menyaksikan konvoi mobil hias. Hal ini diungkapkan Adnan, salah seorang warga, “saya sangat gembira, artinya secara langsung memperlihatkan perkembangan daerah Sul-Sel dan seharusnya setiap tahunnya kegiatan seperti ini diadakan sehingga masyarakat jadi tau perkembangan setiap kabupaten”, ungkapnya.

“Harapan saya, semoga Sul-Sel menjadi lebih baik, semua pembangunan di berbagai daerah seimbang atau merata di setiap sektor,”tambah Adnan. ***Mitha K.

Read 1601 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Ahmad Imron  /  Editor : Fred Kuen Makassar (Phinisinews.com) - Ketua Umum DPP Dewan Ekonomi...
  Penulis : Mitha MK  /  Editor : Ahmad Imron Makassar (Phinisinews.com) - Uji Sertifikasi Kompetensi Wartawan...
  Penulis : Mitha MK  /  Editor : Ahmad Imron Makassar (Phinisinews.com) – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)...
  Penulis : Ahmad Imron  /  Editor :  Mitha MK Makassar (Phinisinewscom) – Lembaga Pelatihan Jurnalistik dan...

Get connected with Us