Kolaborasi Kisah Maipa Deapati Dengan Tarian Tradisional Makassar

Penulis : Alce Sinauru

 

Makassar, (Phinisinews) Pagelaran seni sendra tari merupakan pertunjukan yang menggabungkan tari dan drama, diangkat dari cerita  Maipa Deapati yang dipertunjukan dibenteng  Roterrdam Makassar 16/10/2016. 

 

Kolaborasi tari dan musik tradisional Makassar yang membuat cerita ini sangat menarik perhatian penonton untuk tetap diam ditempat dan memperhatikan pertujukan tersebut, walaupun sebagian besar penonton sudah tau dari awal  sampai akhir cerita Maipa Deapati.

 

Pertunjukan dibuka dengan tari-tarian tradisional Makassar. Para penari tampak melenggak lenggok dipanggung dengan gerakan yang gemulai. Puluhan penari yang mengisahkan cerita Maipa Deapati  berasal dari berbagai Universitas dan SMA yang ada dikota Makassar.  Selain cerita dan penampilan para penari tak kalah menarik tokoh cantik dan anggun yang diperankan Maipa Deapati adalah mahasiswi fakultas hukum UNHAS .

 

Usai pentas, Firza Burhan yang akrab disapa Firza ini mengaku, merasa mendapat kehormatan bisa dipercayakan berperan sebagai Maipa Deapati. Firza yang tidak punya bakat menari, malam itu tampil sangat baik sebagai Maipa Deapati. Ia mampu mengimbangi gerakan luwes teman-temannya dari seni tari.

 

Cucut sutradara pertunjukan sendra tari Maipa Deapati Berujar “Saya sengaja mempertunjukan kembali cerita ini tujuannya untuk memperkenalkan cerita budaya Makassar serta mengangkat kearifan lokal dengan harapan agar kita semua bisa mencontoh kesetiaan sepasang anak remaja dan memiliki kekuatan cinta yang tak terpisahkan”.***Mitha K.

 

Read 1955 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us